Tetap Aktif dan Merasa Lebih Bugar Saat Bekerja: Begini Langkahnya

Tetap Aktif dan Merasa Lebih Bugar Saat Bekerja: Begini Langkahnya

Potret orang yang sedang bekerja dan merasa sangat lesu.-@freepik-

Jika jarak dan waktu memungkinkan, pilihlah hari yang cerah untuk berjalan kaki ke kantor. Gunakan waktu ini untuk menghirup udara segar, mengatur pikiran dan bersantai sebelum berangkat ke kantor. 

Berjalan kaki ke halte transportasi umum juga merupakan pilihan yang baik. Transportasi umum bisa menjadi pilihan untuk pergi ke kantor. Jika demikian, pilihlah rute yang memungkinkan Kamu untuk berjalan kaki.

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Uang Tanpa Harus Bekerja 2024, Bisa Sambil Selonjoran

BACA JUGA:Inovasi Baru Nih, Yuk Coba Resep Jamur Enoki Katsu

2. Bawalah Pakaian Olahraga Cadangan dan Langsung Pergi ke Gym Sepulang Kerja

Jika kamu pulang ke rumah terlebih dahulu, mungkin kamu akan tergoda untuk tinggal di rumah dan melewatkan olahraga. 

Mulai berolahraga setelah pulang kerja dapat memotivasi kamu untuk berolahraga dan menjadikannya rutinitas yang lebih konsisten.

Sebagai alternatif, kamu bisa mempertimbangkan untuk pergi ke gym di pagi hari sebelum berangkat kerja. Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari dapat membantu kamu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. 

Namun, penting juga untuk memilih waktu yang sesuai dengan kamu dan memudahkan Kamu untuk mempertahankan rutinitas kamu.

3. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Menjadi bugar adalah tujuan yang besar dan dapat melibatkan banyak hal. Misalnya, menurunkan berat badan 10 kg, memperpendek waktu lari satu mil, mengurangi makan yang tidak sehat, dan lain-lain.

Tujuan haruslah SMART. Artinya, tujuan tersebut harus spesifik, terukur, dapat dicapai, realistis, dan memiliki batas waktu dengan kegigihan yang kamu terapkan dengan baik.

Mintalah dukungan dari teman dan keluarga saat kamu berusaha mencapai tujuan kamu. Beri tahu mereka bahwa Kamu sedang berusaha menjadi lebih sehat di tempat kerja dan mintalah dukungan mereka.

BACA JUGA:Berikut Rekomendasi 4 Aplikasi Dapat Membantu Produktif Bekerja Remote / Work From Home

BACA JUGA:Buat Kalian Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja, Ikuti Tips Ini Agar Bisa Membagi Waktu dengan Seimbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: