7 Negara Tersulit di Dunia untuk Dikunjungi Turis Asing, Paspor Saja Tidak Cukup

7 Negara Tersulit di Dunia untuk Dikunjungi Turis Asing, Paspor Saja Tidak Cukup

Ilustrasi: Daftar Negara tersulit di Dunia untuk dikunjungi turis asing-Pixabay.com-designerpoint

Namun, turis pemegang paspor diplomatik yang dikeluarkan oleh negara-negara seperti China, india, Iran, Tajikistan, dan Turki dibebaskan dari pengajuan visa.

6. Turkmenistan

Turkmenistan, bersama dengan Iran, merupakan negara Asia yang sulit dikunjungi wisatawan asing. Negara ini juga merupakan negara yang sangat misterius karena jumlah wisatawannya sangat sedikit. Menariknya, Turkmenistan memiliki ibu kota yang begitu megah karena banyaknya bangunan yang dilapisi marmer.

Oleh karena itu, jika seorang wisatawan tertarik mengunjungi Turkmenistan, ia harus melampirkan banyak dokumen. Harap memiliki tiga salinan permohonan visa kamu yang telah lengkap dan surat undangan dari Layanan Migrasi Turkmenistan. Tidak hanya itu, kamu juga membutuhkan sponsor di Turkmenistan yang bisa mengurus surat undangan (LOI). Oleh karena itu, diperkirakan surat tersebut akan tiba dalam waktu kurang lebih 20 hari.

7. Bhutan

Bhutan adalah negara unik yang tidak memiliki lampu lalu lintas untuk mengatur kendaraan di jalan raya. Negara kecil ini adalah salah satu negara paling bahagia di dunia. Bahkan melarang warganya hidup dalam kemiskinan dan kelaparan. Meski memiliki keindahan, Bhutan termasuk salah satu negara yang sulit dikunjungi wisatawan karena tidak menerima visa individu. Negara ini hanya menyetujui visa turis yang merupakan bagian dari paket perjalanan wisata.

Namun, visa individu akan tetap disetujui untuk pelancong dari India, Bangladesh, dan Maladewa. Untuk mendapatkan visa ke Bhutan, wisatawan perlu mengatur perjalanan mereka dan mencari agen perjalanan yang akan membayar visa di muka bersama dengan paket perjalanan lainnya. Permohonan visa Bhutan kemudian diproses secara online dan harus mendapat persetujuan dari Badan Pariwisata Bhutan. Oh iya, wisatawan juga harus membayar biaya keberlanjutan sebesar 65 USD atau sekitar 1 juta Rupiah.

Nah, itulah ketujuh negara yang sulit dikunjungi oleh wisatawan asing yang harus kamu tahu supaya kamu bisa tahu sebeluk melakukan perjalanan ke luar negri apalagi ke negara yang disebutkan ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: