Cara Mengobati Gula Darah Rendah: 4 Trik Ini yang Harus Diketahui Setiap Penderita Diabetes, Cek Penyebabnya

Cara Mengobati Gula Darah Rendah: 4 Trik Ini yang Harus Diketahui Setiap Penderita Diabetes, Cek Penyebabnya

Ilustrasi: Penyebab dan cara mengobati gula darah rendah atau diabetes-Pixabay.com-nneem

INFORADAR.ID- Inilah cara mengobati gula darah rendah atau diabetes yang harus kamu tahu, terutama untuk kamu para penderita diabetes ini.

Gula darah rendah ( hipoglikemia ) adalah efek samping diabetes yang umum namun menakutkan, tetapi sedikit persiapan dapat membantu mengatasi serangan tersebut.

Untuk kamu yang mempunyai Diabetes atau gula darah rendah, kamu harus tahu nih apa saja cara mengobatinya sekaligus penyebabnya.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Sekali dan Untuk Selamanya: Begini Caranya

BACA JUGA:Terbaru! Inilah Info Lowongan Kerja dari PT First Cable Industries Plant Cikande: Fresh Graduate Dipersilahkan

Mengonsumsi obat diabetes tertentu, melewatkan makan, kurang mengonsumsi karbohidrat, dan bahkan terlalu banyak berolahraga dapat membuat gula darah kamu tidak seimbang dan menyebabkan gula darah rendah.

Insomnia dan konsumsi alkohol berlebihan juga dikaitkan dengan rendahnya kadar glukosa. Ketika gula darah turun ke tingkat yang terlalu rendah untuk mempertahankan fungsi normal pada kebanyakan orang, angka tersebut di bawah 70 mg/dl.

hal ini mengakibatkan serangan hipoglikemik dengan gejala yang bervariasi tergantung pada tingkat keparahannya.

BACA JUGA:4 Fitur Wajah yang Pertama Kali Diperhatikan Orang Tentang Diri Kamu: Ternyata Ini Ciri Cirinya

BACA JUGA:7 Penyebab Benjolan di Payudara Selain Kanker: Ternyata Ini Penyebabnya

“Orang yang mengalami serangan gula darah rendah berulang kali mengalami hipoglikemia, dan mereka mungkin tidak memiliki tanda peringatan sama sekali,” jelas Michael Bergman, MD, ahli endokrinologi dan profesor kedokteran klinis di NYU Langone Medical Center.

Hal ini dikenal sebagai ketidaksadaran hipoglikemia semakin lama kamu menderita diabetes, semakin umum penyakit tersebut.

Pada spektrum gula darah rendah yang lebih ringan, kamu mungkin merasa lapar, mual, gelisah, gugup, dan kulit terasa dingin dan lembap.

BACA JUGA:4 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan: No 1 Penting Banget Nih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: