4 Fitur Wajah yang Pertama Kali Diperhatikan Orang Tentang Diri Kamu: Ternyata Ini Ciri Cirinya

4 Fitur Wajah yang Pertama Kali Diperhatikan Orang Tentang Diri Kamu: Ternyata Ini Ciri Cirinya

lustrasi: Fitur wajah yang pertama kali diperhatikan orang lain tentang seseorang yang ditemui-Pixabay.com-OpenClipart-Vectors

INFORADAR.ID- Banyak orang bilang jangan menilai buku dari sampulnya, tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Tidak heran jika jabat tangan erat dan senyuman percaya diri menjadi salah satu cara yang terbukti bisa memberikan kesan pertama yang baik, dan ternyata orang-orang akan menilai kita dari awal pertama kita bertemu dan dilihatlah fitur wajah kita dan itu berakhir akan mendapatkan kesan dari lawan pembicara.

Penasarankan apa saja ciri-cirinya? Yuk kamu bisa simak dan baca artikel ini sampai selesai supaya kamu bisa tahu kesan pertama dari orang lain tentang diri kamu saat kalian bertemu.

BACA JUGA:4 Sifat Persamaan Ini yang Harus Dimiliki Setiap Pasangan Supaya Hubungannya Tetap Langgeng

BACA JUGA:UPDATE! 4 Drakor Netflix Ini Akan Tayang dengan Season Baru di Tahun 2024: Ada Sweet Home 3, Yuk Cek Jadwalnya

Namun menurut psikolog Leslie Zebrowitz, PhD, di Brandeis University, yang paling penting bukanlah bentuk mata atau ukuran hidung kamu atau fisik lainnya.

Orang-orang kemungkinan besar akan menilai kamu berdasarkan empat fitur wajah yang agak tidak biasa.

Nah, disini ada empat karakteristik utama yang menguntungkan kamu yang harus kamu tahu.

BACA JUGA:Kamu Sulit Move On dari Suatu Hubungan? Yuk Intip Tipsnya di Sini, Dijamin Efektif dan Lebih Positif

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Pejuang Kerja, PT Serang Mulya Abadi (Wings Group) Kota Serang Buka Info Loker 2024

Penelitian Dr. Zebrowitz, yang diterbitkan dalam jurnal Current Direction in Psychological Science, meneliti bagaimana kita membentuk kesan pertama terhadap orang lain.

Dengan menganalisis bagaimana otak kita bereaksi terhadap wajah-wajah tertentu, dia mengelompokkan karakteristik wajah yang paling disukai menjadi empat ciri diantaranya yaitu wajah bayi, keakraban, kebugaran, dan kemiripan emosional.

Babyfaceness menggambarkan orang-orang dengan “wajah bayi”, atau mereka yang memiliki mata besar, dagu pendek, wajah bulat, dan dahi besar. Demikian pula, semakin akrab dan “bugar” wajah kamu, maka akan semakin banyak pula orang yang menilai kamu sebagai sosok yang “menyenangkan, cerdas, dan cakap”.

BACA JUGA:8 Jenis Sakit Kepala dan Cara Menghilangkannya: Ternyata Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: