7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Sekali dan Untuk Selamanya: Begini Caranya

7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Sekali dan Untuk Selamanya: Begini Caranya

Ilustrasi: Cara ampuh menghilangkan jerawat-Pixabay.com-Mohamed_hassan

INFORADAR.ID- Jerawat yang mengganggu masih menjadi masalah umum bagi semua orang, tapi ada kabar baiknya adalah ada harapan untuk menghilangkan noda tersebut selamanya.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh para wanita, baik itu remaja maupun dewasa yang sangat menggangu bahkan bisa membuat para wanita tidak percaya diri karena masalah jerawat ini.

Penasarankan seperti apa caranya? Oleh karena itu, yuk simak dan baca artikel ini sampai selesai supaya tahu cara menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:4 Fitur Wajah yang Pertama Kali Diperhatikan Orang Tentang Diri Kamu: Ternyata Ini Ciri Cirinya

BACA JUGA:PT Dover Chemical Plant Cilegon Buka Info Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan S1 untuk Posisi Senior Engineer

Berikut ini beberapa cara ampuh untuk menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba:

1.Mulailah rejimen perawatan kulit dasar

Jerawat tumbuh subur di kulit yang terabaikan. Banyak kasus jerawat dewasa disebabkan oleh kulit mati yang menyumbat pori-pori. Itu sebabnya garis pertahanan pertama melawan jerawat adalah kebiasaan membersihkan wajah setiap hari.

BACA JUGA:4 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan: No 1 Penting Banget Nih!

BACA JUGA:Dibuka! Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Resmi Dibuka: Yuk Cek Jadwal dan Syaratnya di Sini

“Rutinitas perawatan kulit harian yang ideal untuk orang dewasa yang berjerawat mungkin termasuk obat jerawat, bantalan perawatan pengelupasan glikolat atau salisilat, dan pelembab ringan,” kata Jeff Birchall, MD, direktur medis Dermacare Laser dan Klinik Perawatan Kulit di San Diego.

2.Pertimbangkan untuk menambahkan retinol ke dalam rutinitas kamu

Jika jerawat kamu tidak merespons pengobatan glikolat atau salisilat, pertimbangkan untuk menambahkan retinoid ke rutinitas malamkamu. Bentuk vitamin A topikal ini membantu mencegah pori-pori tersumbat.

BACA JUGA:6 Tanda Masalah Komitmen Menurut Pakar Psikologi: Egois Jadi Salah Satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: