4 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan: No 1 Penting Banget Nih!

4 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan: No 1 Penting Banget Nih!

Ilustrasi: Cara membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan-Pixabay.com-Takmeomeo

INFORADAR.ID- Kepercayaan dapat memberikan ketenangan pikiran dan pertumbuhan dalam hubungan dan membutuhkan waktu untuk membangunnya kembali.

Ciri-ciri hubungan yang sehat mencakup beberapa hal diantranya yaitu komunikasi yang jelas, empati, penghargaan tetapi yang pertama dan terpenting adalah kepercayaan.

Untuk kamu yang sedang mengalami masalah ini, kamu bisa banget nih baca dan simak artikel ini sampai selesai supaya kamu tau bagaimana cara membangun kepercayaan dlam sebuah hubungan.

BACA JUGA:Lakukan 6 Hal Ini Bagi Anda yang Ingin Memiliki Hubungan ke Jenjang yang Lebih Serius

BACA JUGA:UPDATE! 4 Drakor Netflix Ini Akan Tayang dengan Season Baru di Tahun 2024: Ada Sweet Home 3, Yuk Cek Jadwalnya

'Kepercayaan adalah fondasi dari hubungan apa pun," kata Reena B. Patel, psikolog pendidikan berlisensi, analis perilaku bersertifikat, dan penulis Winnie & Her Worries yang berbasis di San Diego.

Kurangnya kepercayaan dapat menyabotase suatu hubungan sebelum hubungan itu dimulai, rasa hormat menunjukkan kepada pasangan kamu bahwa kamu menghargainya.

Sehingga membuat kamu merasa aman dan percaya diri, karena kepercayaan memberikan motivasi dan energi positif untuk membantu mendukung hubungan yang sehat.

BACA JUGA:Pernahkah Kamu Merasa Bosan dengan Pasanganmu? Yuk Cek Penyebab dan Tips Mengatasinya

BACA JUGA:7 Pantai Hits di Banten yang Wajib Dikunjungi: Bisa Jadi Rekomendasi Hari Liburan Idul Adha

Sebelum kamu mempelajari cara membangun kepercayaan dalam suatu hubungan, penting sekali untuk memahami mengapa kepercayaan sangat penting di antara pasangan.

Hubungan yang langgeng bukan hanya tentang kata-kata manis landasan yang kuat sangatlah penting. Sama pentingnya dengan tiga kata kecil 'Aku mencintaimu', kemampuan untuk mengatakan 'Aku percaya padamu' juga penting agar cinta bisa bertahan lama.

Ketika suatu hubungan kehilangan kepercayaan, hal itu bisa terasa tidak seimbang. Kepercayaan adalah hal yang sulit untuk didefinisikan, tetapi kamu pasti akan tahu kapan kepercayaan telah hilang dalam suatu hubungan.

BACA JUGA:Kenali 7 Tanda Bahasa Tubuh Pria Jika Sedang Jatuh Cinta Secara Diam-diam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: