Tips Parenting Esensial untuk Anak Perempuan: Berikan Mereka 3 Persiapan Ini

Tips Parenting Esensial untuk Anak Perempuan: Berikan Mereka 3 Persiapan Ini

Ilustrasi Tips Parenting, Kalimat yang Harus Anak Dengar dari Ayah dan Bunda-Ketut Subiyanto-Pexels.com

2. Ajarkan Mengekspresikan Perasaan

Terkadang anak bisa mendapatkan kesulitan untuk mengatasi ketakutan dan malu mengatakan apa yang dipikirkan atau dirasakan.

Peran sang Ayah lah untuk membantu si kecil menghilangkan keraguan pada diri sendiri. Misalnya, dengan memuji dan menenangkan anak saat meluapkan kemarahan dan kesedihan, daripada menghukumnya.

BACA JUGA:Bijaksana Mendidik, 4 Tips Parenting dalam Menghukum Anak

BACA JUGA:Halo Para Catin, Ini Rekomendasi Gedung Tempat Resepsi Pernikahan di Serang

Anak perempuan harus nyaman mengekspresikan perasaan marah pada Ayahnya sendiri. Jika si anak saja tidak bisa tegas dan tidak nyaman, anak perempuan tidak akan bisa meluapkan perasaan dan rasa marah secara sehat pada orang lain.

3. Ajarkan Hubungan Kasih Sayang

Memperlihatkan hubungan yang baik, saling menghargai dan penuh kasih saying memberikan efek penting pada anak perempuan.

Ajarkan anak perempuan untuk mencintai diri sendiri. Ayah juga harus bisa berbicara secara langsung dan jujur inilah yang harus dipelajari anak perempuan agar bisa membangun hubungan yang baik dengan orang lain.

“Libatkan Ayah dalam tumbung kembang anak perempuan ya, peran Ayah juga penting dalam mengajarkan nilai-nilai yang berguna untuk masa depannya,” tulis akun @talkparenting. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: