Danau Biru Cibanten, Wisata Alam yang Cocok Untuk Bersantai

Danau Biru Cibanten, Wisata Alam yang Cocok Untuk Bersantai

WISATA : Segarnya air danau biru cibanten, dan cocok untuk bersantai.--

INFORADAR.ID - Danau biru cibanten, atau yang biasa warga lokal sebut cibanten, memiliki keindahan alam yang khas, seperti memiliki air yang jernih sehingga bisa untuk menenangkan otak.

 

Berlokasi di Kampung Masigit, Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. Destinasi wisata lokal ini sudah banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

 

Memiliki daya tarik yang berbeda dari destinasi wisata lainnya, cibanten ini sering kali dikunjungi untuk bersantai, ataupun untuk menikmati kesegaran air cibanten dengan cara berenang.

 

Sudah ada sejak zaman kesultanan, cibanten merupakan sumber mata air yang tak ada hentinya walaupun di musim kemarau berlangsung.

 

Air yang mengalir dari danau cibanten ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terdekat, karena bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti untuk mencuci baju dan untuk mandi.

 

Mempunyai air yang jernih dan dikelilingi pepohonan, sehingga sangat cocok untuk wisatawan untuk menikmati kesejukan yang bisa dirasakan secara langsung di area danau cibanten.

 

Selain bisa merasakan kesejukan secara langsung, wisatawan bisa merasakan kesegaran air danau cibanten dengan berenang di area danau cibanten.

 

Untuk yang belum pandai berenang, perlu berhati-hati jika berenang di danau cibanten, karena memiliki kedalam sekitar 3-5 meter. Tak masalah rasanya jika wisatawan sudah pandai berenang.

 

Jika dari Kota Serang menuju danau cibanten, hanya menempuh waktu 40 menitan saja, masuk ke area danau cibanten pun tak di pungut biaya sama sekali alias gratis. 

 

Wisatawan bisa saja membatu para pelaku usaha kecil (UMKM), dengan cara membeli segelas kopi dan cemilan yang mereka jual di warung yang tersedia di area danau cibanten. 

 

Belum pas rasanya jika Anda belum pernah mengunjungi danau biru cibanten, Anda bisa mengunjungi danau cibanten kapan saja, jika ingin ramai maka kunjungi di hari sabtu dan minggu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: