Sudah Tahu dengan Makanan Khas dari Banten? Ini 8 Makanan yang Hanya Ada di Banten

Sudah Tahu dengan Makanan Khas dari Banten? Ini 8 Makanan yang Hanya Ada di Banten

potret berbagai makanan khas Banten--

INFORADAR.ID - Provinsi Banten, yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, terkenal tidak hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga karena kuliner tradisionalnya yang lezat.

Makanan khas Banten mencerminkan keanekaragaman budaya dan tradisinya yang kaya dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Dari hidangan laut segar hingga hidangan tradisional yang kaya akan rempah-rempah, makanan khas Banten tidak hanya memikat hati, tetapi juga memanjakan lidah mereka yang menyantapnya.

BACA JUGA:7 Makanan yang Menguras Tingkat Energi Seseorang: Ternyata Makanan Ini Sering Dimakan Warga Banten

BACA JUGA:Klasemen Grup A Hingga 1 di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa yang Lolos ke Putaran Ketiga?

Mari jelajahi beberapa kuliner Banten yang memukau berikut ini

1. Gecom

Ketika berbicara tentang masakan tradisional Banten, gecom adalah rasa yang tidak boleh dilewatkan! Gekom berarti ongkom berduri dan merupakan makanan khas Banten. Gecom memiliki ciri khas dari metode pembuatannya yang unik, yaitu menggunakan panci yang digunakan untuk mencampur bumbu dan bahan makanan.

2. Angeun Lada

Angeun Lada tidak kalah dengan makanan khas Banten lainnya. Angeun Lada sering disajikan sebagai hidangan pada perayaan-perayaan penting, festival dan acara-acara keluarga.

Angeun Lada merupakan gabungan dari kata 'angun' dan 'lada'. Angeun berarti sayur dan lada berarti pedas. Angeun rada terbuat dari babat sapi yang diolah dengan rempah-rempah. Angeun lada memiliki rasa yang berbeda yang berasal dari daun warang dan daun serangga.

3. Sayur besan

Sayur besan adalah hidangan khas Banten dan awalnya dinamakan demikian karena disajikan saat prosesi pernikahan. Sayur besan terbuat dari empat bahan utama yaitu. Terubuk, kentang, pete dan bihun

4. Sate Bandeng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: