Dom Spending, LifeStyle yang Membuat Milenial dan Gen Z Sulit Untuk Kaya

Dom Spending, LifeStyle yang Membuat Milenial dan Gen Z Sulit Untuk Kaya

ilustrasi doom spending-Pngtree/yayimage-

INFORADAR.ID- Belakangan ini ramai di platform sosial media tik-tok istilah Lifestyle baru di kalangan gen z, istilah tersebut dikenal dengan nama Doom Spending.

Doom Spending adalah suatu kegiatan berbelanja tanpa berpikir panjang demi kesenangan semata dan dengan dalih untuk menghilangkan stres yang sedang melanda. 

Pada kegiatannya sendiri, yang terjadi pada saat melakukan kegiatan Doom Spending ini malah lebih bersifat konsumtif yang manipulatif cenderung membelanjakan barang-barang yang tidak ada gunanya dalam kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:Fenomena Tren Doom Spending, Gen Z Milenial Harus Waspada Jangan Terjebak

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Chiken Nugget Homemade Ala Devina Hermawan, Bisa Dijadikan Ide Jualan

Dengan dilatar belakangi berbelanja tanpa berpikir pajang dulu dan seakan menghamburkan uang, banyak vidio yang berseliweran di sosial media menyebutkan bahwasanya Doom Spending membuat milenial dan gen z susah untuk menjadi kaya.

Mengapa dalam hal ini membuat milenial dan gen z menjadi sulit kaya karena pada saat terjebak dalam Lifestyle Doom Spending ini mereka cenderung tidak pikir panjang dan akan rela mengeluarkan uang yang cukup banyak demi mendapatkan pengalaman mewah seperti traveling, makan mewah dan banyak lagi.

Faktor besar yang membuat milenial dan gen z terjebak dalam gaya hidup Doom Spending ialah karena stres yang melanda. Dengan mindset menghilangkan stres inilah yang menjadi Doom Spending banyak dilakukan oleh kalangan milenial dan gen z.

BACA JUGA:Demam Boneka Labubu: Si Imut Bertaring Tajam yang Bikin Gemas, Ini Alasan Viralnya!

BACA JUGA:Mahasiswa KPI UIN Banten Tunjukkan Kesadaran Budaya di Hari Batik Nasional

kemudian, agar tidak mudah terjebak dalam Lifestyle Doom Spending terus-terusan, kalian bisa terapkan 3 hal ini dalam hidup kalian.

Memanage keuangan kalian dengan lebih disiplin.

sebenarnya, prilaku Doom Spending fine-fine saja dilakukan. tetapi dengan catatan kalian melakukannya menggunakan uang dana dingin kalian. dengan mengatur jumlah pengeluaran uang kalian Lifestyle Doom Spending bisa di minimalisir dampak kerugian jangka panjangnya.

hindari kegiatan-kegiatan yang membuat Anda menjadi stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: