Mulai Petualanganmu: Rekomendasi Gunung yang Cocok untuk Pendaki Pemula di Banten

Mulai Petualanganmu: Rekomendasi Gunung yang Cocok untuk Pendaki Pemula di Banten

Potret Puncak Gunung Karang, Rekomendasi Gunung di Banten untuk Pendaki Pemula-@explore_gunkar-Instagram

INFORADAR.ID - Bagi para pendaki pemula yang ingin memulai petualangan mendaki gunung, Banten menawarkan sejumlah pilihan destinasi yang menarik untuk dijelajahi. 

Dengan keindahan alamnya yang memikat, gunung-gunung di Banten menjadi tempat yang cocok untuk memulai perjalanan pendaki pemula.

Rekomendasi gunung yang cocok untuk pendaki pemula di Banten ini menawarkan pengalaman yang memuaskan serta pelajaran berharga bagi para pendaki baru.

Pendaki pemula dapat memilih gunung-guung di Banten sebagai destinasi awal mereka karena jalur pendakiannya yang relatif mudah diakses dan tidak terlalu sulit. 

BACA JUGA:Toko Kosmetik Termurah dan Terlengkap di Banten, Cantik Tanpa Merogoh Kocek

BACA JUGA:Viral! Pengantin Pria Pakai Kostum Ultraman, Netizen: Istrinya Auto Jadi Ultrawoman

Selain itu, pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka yang baru terjun ke dunia pendakian. 

Dengan pendampingan yang tepat dan persiapan yang matang, petualangan di gunung-gunung Banten akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan dan bermanfaat.

Melalui panduan ini, diharapkan para pendaki pemula dapat menemukan inspirasi dan informasi yang berguna untuk memulai petualangan mereka di dunia pendakian. 

1. Gunung Karang (1.778 mdpl) 

Gunung Karang dengan ketinggian 1.778 mdpl berada di Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Gunung ini termasuk gunung api stratovolcano yang masih aktif. Meski begitu, keindahan Gunung Karang tak perlu diragukan. 

Puncaknya, yang bernama Sumur Tujuh. Terdapat dua jalur pendakian Gunung Karang, yaitu:

- Jalur Kadu Engang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: