Jungkook BTS Ukir Sejarah dengan 6 Miliar Streaming Spotify, Solois K-pop Pertama yang Cetak Rekor Fenomenal!

Jungkook BTS Ukir Sejarah dengan 6 Miliar Streaming Spotify, Solois K-pop Pertama yang Cetak Rekor Fenomenal!

Jungkook BTS Ukir Sejarah dengan 6 Miliar Streaming Spotify-bighit_ent-instagram.com

INFORADAR.ID - Jungkook dari BTS, idola K-pop yang paling bersinar, telah menciptakan sejarah baru dalam dunia musik. Sejak debut solo pada tahun 2023, ia terus menghancurkan rekor demi rekor dengan karyanya yang memukau.

Baru-baru ini, Jungkook BTS mencapai tonggak luar biasa dengan menjadi solois K-pop pertama yang melampaui 6 miliar pemutaran di Spotify, mencetak prestasi monumental.

Pada tanggal 5 Juni 2024, Chart Data mengumumkan bahwa Jungkook BTS telah mencapai lebih dari 6 miliar streaming di Spotify, menjadikannya solois K-pop pertama yang meraih pencapaian ini.

Pengaruh dan individualitasnya di luar BTS terbukti tak terbantahkan, mengangkat nama Jungkook BTS ke puncak ketenaran yang tak tertandingi.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor, Album Jungkook BTS Golden Jadi Album Solo K-Pop Terlama di Billboard 200

Debut solonya yang spektakuler dengan single digital "Seven" yang menampilkan rapper Amerika Latto, memecahkan berbagai rekor.

Lagu ini debut di nomor satu di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl. AS, menjadikan Jungkook artis solo Korea pertama yang meraih prestasi ini.

"Seven" juga menjadi lagu tercepat dalam sejarah yang melampaui 1 miliar streaming di Spotify, sebuah pencapaian yang mengguncang dunia musik.

Tak berhenti di situ, single lanjutan Jungkook, "3D" yang menampilkan Jack Harlow, debut di nomor lima di UK Singles Chart.

Ini menjadikannya artis solo Korea Selatan pertama yang memiliki dua entri lima besar berturut-turut di tangga lagu tersebut, menunjukkan dominasinya yang luar biasa.

Jungkook memulai debutnya bersama BTS pada tahun 2013 bersama Jin, RM, Jimin, J-hope, V, dan Suga. Grup ini kemudian menjadi legenda dalam sejarah K-pop.

Namun, saat ini BTS sedang dalam masa jeda karena para anggota menjalankan tugas wajib militer di Korea Selatan.

Jungkook BTS sendiri mendaftar pada tahun 2023 dan ditempatkan di Divisi Infanteri ke-5 di Angkatan Darat Republik Korea, dan dijadwalkan menyelesaikan wajib militernya sekitar tahun 2025 bersama dengan anggota lainnya, siap untuk comeback grup yang penuh kejayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: x.com/chartdata