Green Day Jakarta: Top 10 Lagu yang Mesti Gen Z Tahu

Green Day Jakarta: Top 10 Lagu yang Mesti Gen Z Tahu

Green Day Jakarta-greenday-instagram.com

INFORADAR.ID - Gen Z atau Generasi Z (merujuk pada angkatan remaja kelahiran tahun 2000-an) mesti tahu beberapa lagu paling favorit dari band Punk Rock Amerika, Green Day, yang akan menggelar konser pada 15 Februari 2025 di Ancol, Jakarta, Indonesia.

Green Day merupakan band legendaris yang telah berkarir sejak tahun 90-an. Pernah menggelar konser di Indonesia pada tahun 1996, setelah 28 tahun akhirnya kembali ke tanah air tepatnya di Jakarta, untuk menggoyang ribuan penggemarnya.

Green Day yang diperkuat oleh Billy Joe Armstrong (Gitar & Vokal), Mike Dirnt (Bass & Vokal) dan Tre' Cool (Drum) dipastikan akan membuat banyak penggemar musik Indonesia bernyanyi bersama seolah-olah paduan suara tanpa komando pada saat konser nanti.

BACA JUGA:Konser Green Day Jakarta: Bocoran Setlist Lagu, Harga Tiket dan Cara Beli

Bagi Gen Z, mungkin lagu dari Green Day atau bahkan nama Green Day sekalipun asing ditelinga mereka. Tak heran dengan hal itu. Perbedaan era membuat sedikit jarak dalam menikmati musik dan menyukai sebuah grup band.

Bagi Gen Z yang tidak ingin berteriak-teriak tak jelas saat konser Green Day Jakarta nanti, lebih baik ketahui atau hafalkan top 10 lagu Green Day ini.

Pada platform Spotify, lagu dari Green Day telah diperdengarkan sebanyak 10 Miliar kali lebih, dengan jumlah pendengar harian sebanyak 5 juta lebih.

Top 10 Lagu Green Day di Spotify (28 Agustus 2024)

  1. Basket Case
  2. American Idiot
  3. Boulevard of Broken Dreams
  4. Wake Me up When September Ends
  5. Good Riddance (Time of Your Life)
  6. 21 Guns
  7. When I Come Around
  8. Holiday / Boulevard of Broken Dreams
  9. Holiday
  10. Brain Stew

Lagu Basket Case yang melambungkan nama Green Day di kancah musik dunia masih menjadi lagu paling banyak diputar dan didengarkan pada Spotify dengan jumlah 1,2 miliar kali.

BACA JUGA:Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Story Foto Sendiri, Ada yang Kamu Suka?

Lagu ikonik lain dari Green Day, American Idiot berada setelahnya dengan jumlah pendengar sebanyak 900 juta kali.

Lagu American Idiot yang dirilis pada tahun 2004 pada album ketujuh band asal San Francisco ini padahal telah membuat impact yang amat besar bagi perkembangan Green Day di kancah musik dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: spotify.com