Pecahkan Rekor, Album Jungkook BTS Golden Jadi Album Solo K-Pop Terlama di Billboard 200

Pecahkan Rekor, Album Jungkook BTS Golden Jadi Album Solo K-Pop Terlama di Billboard 200

Debut album Jungkook BTS memecahkan rekor sebagai album solo K-Pop terlama pada Billboard 200.-@BTS_Junngkook-twitter.com

INFORADAR.ID - Album debut Jungkook BTS, GOLDEN, dirilis pada 3 November 2023 oleh BIGHIT MUSIC. Sejak dirilis, album ini telah memecahkan berbagai rekor dan mendapatkan popularitas di kalangan penggemar.

Kini, 'GOLDEN' milik Jungkook BTS telah memecahkan rekor sebagai album dengan chart terlama dalam sejarah album solo K-pop di Billboard 200.

Pada tanggal 9 Januari, Billboard mengumumkan bahwa album solo debut Jungkook BTS 'GOLDEN' telah mempertahankan posisi teratas di Billboard 200 selama sembilan minggu berturut-turut dan merebut kembali posisi nomor 28 minggu ini.

Rekor ini membuatnya menjadi artis solo Korea pertama yang bertahan di tangga lagu tersebut selama sembilan minggu berturut-turut, melampaui delapan minggu berturut-turut yang dihabiskan oleh rekan satu grupnya, V, di tangga lagu tersebut tahun lalu.

Jungkook semakin mengukuhkan rekornya sebagai penyanyi solo K-pop yang paling lama bertahan di tangga lagu, dengan bertahan di posisi 20 di tangga lagu Billboard's Artist 100 selama 21 minggu berturut-turut.

BACA JUGA:4 Bulan Rilis, Album Layover dari V BTS Capai Satu Miliar Streaming Spotify

Selain itu, lagu utama dari album ini, 'Standing Next to You', berada di posisi puncak No. 70 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan bertahan di tangga lagu tersebut selama sembilan minggu berturut-turut.

Lagu ini juga berada di posisi 3 di Digital Song Sales Chart, menjadi lagu terlaris ketiga dalam seminggu di Amerika Serikat.

Setelah sembilan minggu berada di kedua tangga lagu tersebut, GOLDEN berada di posisi 9 di tangga lagu Top Current Album Sales Billboard dan posisi 11 di tangga lagu Top Album Sales.

Pada saat yang sama, Jungkook memuncak di No. 9 di tangga penjualan album dunia tidak termasuk AS dan No. 11 di Tangga Penjualan Album Teratas Di tangga lagu AS, single debut solo resmi Jong-Gook "Seven" (featuring Latto) memuncak di No. 4 dan "Standing Next to You" di No. 7, serta "3D" (featuring Jack Harlow) memuncak di No. 31.

BACA JUGA:Catat Sejarah, Lagu Debut BTS No More Dream Nomor 1 di iTunes AS

Di Global 200, Seven berada di posisi 9, Standing Next to You di posisi 11, dan 3D di posisi 42. Terakhir, Jong-Guk memiliki tiga lagu yang masuk dalam Top 40 di tangga lagu Pop Airplay Billboard.

Kolaborasinya dengan The Kid Laloi dan Central Sea, Too Much, memulai debutnya di No. 20, 3D di No. 23 dan Standing Next to You di No. 34.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard.com