Makanan Fitoesterogen Wajib Dikonsumsi Usia 40 Tahun Ke Atas, Begini Kata Ahli Gizi

Makanan Fitoesterogen Wajib Dikonsumsi Usia 40 Tahun Ke Atas, Begini Kata Ahli Gizi

Makanan yang banyak mengandung fitoesterogen baik dikonsumsi oleh usia di atas 40 tahun-Sumber Freepik/Dalaifood-

INFORADAR.ID- Saat usia 40 tahun ke atas produksi hormon esterogen akan menurun, penurunan hormon esterogen harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung fitoesterogen.

Makanan Fitoesterogen akan membantu menyeimbangi hormon esterogen yang turun di usia 40 tahun ke atas sehingga akan tampak lebih sehat dan bugar.

Menurutnya Ahli Gizi, Rita Ramayulis Penurunan hormon esterogen dimulai dari penuaan fisik yang mempengaruhi penuaan psikologi dan penuaan sosial. Agar gizi bisa seimbang dan penurunan hormon tidak terlihat signifikan, usia 40 tahun keatas bisa mengonsumsi makanan yang mengandung fitoesterogen.

Yuk, simak makanan yang mengandung kaya fitoesterogen yang baik dikonsumsi untuk usia 40 tahun ke atas!

1. Kedelai, Edamame dan Tempe

Makanan yang terbuat dari biji-bijian ini mengandung banyak isoflavon yang memiliki aktivitas yang mirip dengan esterogen. Jika tubuh diberikan keseimbangan positif akan memberikan manfaat seperti esterogen pada tubuh seorang perempuan.

BACA JUGA:Kesehatan Mata Kamu Sering Bermasalah? Sembuhkan dengan Mengonsumsi Makanan Sehat Ini

2. Sayuran Cruciferous

Sayuran ini seperti: Brokoli, Kubis dan sawi. Makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral di dalamnya. Sayuran silangan tersebut mampu memberikan manfaat esterogen yang bisa membantu menyeimbangkan tubuh untuk usia di atas 40 tahun.

3. Buah Berry dan Persik

Buah ini kaya akan kandungan lignan dan vitamin c yang banyak akan manfaat esterogen. Selain itu, mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan untuk kebutuhan vitamin yang mampu menjaga kesehatan tubuh.

4. Buah-buahan Kering

Buah kering yang meliputi: Kurma, Plum dan aprikot bisa memberikan manfaat esterogen untuk usia 40 tahun ke atas. Biasanya buah-buahan kering memiliki fitoesterogen yang lebih banyak dibandingkan buah-buahan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: