7 Bau Badan yang Tidak Boleh Diabaikan: Yuk Cek Lengkapnya di Sini

7 Bau Badan yang Tidak Boleh Diabaikan: Yuk Cek Lengkapnya di Sini

Bau badan yang tidak boleh di abaikan-Freepik-benzoix

BACA JUGA:Sukseskan World Water Forum ke-10, PHRI Siapkan Pelayanan Terbaik: Ini Kata Ketuanya

Trimethyilaminuria adalah istilah umum untuk sindrom bau ikan, Pada penyakit genetik langka ini, enzim dalam tubuh (disebut FMO3) tidak mampu memecah trimetilamina, bahan kimia yang ditemukan dalam makanan seperti susu, telur, kacang-kacangan, dan jeroan. Senyawa ini memiliki bau belerang yang menyengat dan berbau seperti ikan atau telur busuk. Ketika kadarnya tinggi, kamu mungkin mencium bau urin atau kotoran yang tertinggal di bawah sinar matahari.

2.Bau Mulut di Pagi Hari 

Jika kamu menjaga kebersihan mulut dengan baik, kamu tidak akan terbangun dengan bau mulut. Dalam banyak kasus ditemukan bahwa orang yang bernapas melalui mulut (karena hidung tersumbat) sebenarnya menderita apnea tidur yang tidak terdiagnosis.

3.Bau Badan yang Terus Menerus

Kafein, Makan terlalu banyak gula, makanan olahan dapat menyebabkan penurunan kadar magnesium Jika kamu tidak berbau segar dan mengalami gejala seperti kejang otot, kedutan atau mati rasa, atau kesemutan, periksakan kadar magnesium kamu. 

4.Kaki Bau 

Mungkin Bukan Sepatu kaki kamu Bau, menurut American Podiatric Medical Association, keringat berlebih di kaki sepanjang hari, setiap hari, di musim panas atau musim dingin, adalah kondisi langka yang disebut Mungkin saja menjadi Hiperhidrosis. Beberapa orang berkeringat sangat banyak sehingga kaki mereka  tergelincir ke dalam sepatu. Jika kaki kamu terus-menerus berkeringat dan kamu tidak bisa memakai kaus kaki sepanjang hari, temui ahli penyakit kaki untuk mengatasi gejala kamu.

5.Bau kotoran lebih menyengat dari biasanya

Kotoran tidak selalu berbau harum, namun  jika kotoranmu tetap encer banyak, berdarah, atau  sangat berbau, hal ini harus diperiksa. Pola makan dapat mengubah bau kotoran kamu dari hari ke hari, tetapi pada beberapa orang dengan intoleransi laktosa atau infeksi usus  besar Clostridium difficile mengatakan hal tersebut adalah kecenderungan seperti itu. Pergerakan usus buruk dan baunya lebih kuat dari biasanya.

6.Nafas Apak 

Nafas apak, atau nafas yang menyerupai bawang putih atau telur busuk, memang tidak sedap. Berhati-hatilah jika kamu belum pernah makan bawang putih atau telur. Ketika hati kamu mulai gagal mendetoksifikasi darah, napas kamu bisa menjadi asam. Hal ini terjadi, misalnya pada kasus sirosis hati.

7.Bau Mulut yang Terus Menerus

Jika teman atau kolega kamu terlihat sangat bermurah hati saat berbagi makanan manis dengan kamu, ini bisa jadi tanda bahwa kamu memiliki bau mulut yang terus-menerus. Bisa jadi ada masalah pada gusi, jika kamu masih mengalami hal tersebut kamu bisa langsung kosultasikan ke dokter.

Itulah beberapa bau badan yang tidak boleh kamu abaikan yang harus kamu tahu, jika kamu mengalami hal tersebut kamu bisa langsung konsultasikan langsung ke dokter untuk mengetahui apa penyebabnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: