Berawal dari Kopi, Ryan Wibawa Berhasil Raih Juara 3 Internasional di World Brewers Cup 2024

Berawal dari Kopi, Ryan Wibawa Berhasil Raih Juara 3 Internasional di World Brewers Cup 2024

Potret Ryan Wibawa yang berhasil menjadi juara 3 internasional dalam World Brewers Cup 2024.-@ryanwibawa-

INFORADAR.ID - Ryan Wibawa berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui biji kopi pilihan dari Indonesia dalam ajang kompetisi World Brewers Cup 2024 yang diselenggarakan di Chicago, Amerika Serikat pada hari Jumat hingga Minggu 12 sampai 14 April 2024.

Ryan Wibawa merupakan salah satu Barista asal Indonesia yang sangat berbakat dalam penyajian kopi, sehingga tak heran dirinya berhasil memenangkan juara 3 dalam kejuaraan dunia dalam ajang kompetisi World Brewers Cup 2024 dengan juara pertama kontestan dari Austria dan juara dua dari Jepang.

Karena bakat dan keahlian yang dimilikinya dalam meracik kopi dengan cita rasa yang mampu membuat para penikmatnya bisa memberikan rasa yang melekat ketika dicicipi.

Dengan begitu, Ryan Wibawa juga kerap kali mengikuti berbagai ajang perlombaan dalam meracik kopi ini, baik bersekala nasional hingga internasional.

BACA JUGA:Naik Haji Gratis, Ahmad Rifai Sukses Jadi Juara Da’I Mitra Polri 2023

Sebagaimana yang dicantumkan dalam profil akun media sosialnya, Ryan Wibawa juga ternyata kerap menjadi juara dalam ajang kompetisi World Brewers Cup pada tahun 2016 silam.

Dalam kejuaraannya tahun ini, dirinya menyajikan olahan kopi dari biji kopi kebanggaan Indonesia, Excelsa dengan membawakan tema yang sangat mencirikan Indonesia, yakni Bhineka Tunggal Ika.

"Tiga kopi dari tiga negara, juga excelsa dari Indonesia Bersatu dalam keanekaragaman, Bhinneka Tunggal Ika, membawa Ryan Wibawa menjadi juara tiga dunia di World Brewers Cup 2024," tulis @aksi_scai dalam unggahannya sebagai ucapan selamat yang merupakan organisasi Asosiasi Spesialis Copi Indonesia.

Dengan prestasi yang diraihnya itu, Ryan Wibawa turut mengungkapkan rasa bangganya akan kecintaan kopi dirinya dengan orang-orang di balik keberhasilannya itu.

BACA JUGA:Maysha Jhuan, Aktif Meniti Karir di Usia Muda dalam Dunia Musik

"Aku diingatkan bahwa apa yang aku lakukan di sini bukan hanya tentang aku tetapi mewakili semua orang di balik kopi yang aku bawa," ungkapnya.

Dengan rasa syukur, Ryan Wibawa juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada orang-orang yang turut memberikan dukungan selama kompetisi ini berlangsung, baik dari keluarga, rekan dan bahkan pelatihnya sekalipun yang tidak luput memberikan dorongan.

"Terimakasih banyak, aku tidak akan bisa melewati ini tanpa dukungan kalian," tuturnya.

Dengan rasa bangga, Ryan Wibawa dedikasikan dirinya untuk terus berkarya dan berjuang mengharumkan Indonesia di panggung dunia dan semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi kita agar mampu mencapai tujuan dan mimpi yang kita bangun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: