Turunkan Berat Badan, dengan Olahraga Aerobik Ini

Turunkan Berat Badan, dengan Olahraga Aerobik Ini

beberapa orang yang sedang berolahraga--sumber&design Freepik

5 pilihan latihan aerobik untuk menurunkan berat badan.

1. berenang 

2. bersepeda 

3. jalan kaki 

4. senam 

5. jogging 

BACA JUGA:6 Jenis Olahraga yang Cepat Membakar Lemak Kalori Dengan Cepat

4. Senam 

Beberapa senam aerobik melibatkan gerakan tubuh dengan cepat. Aktivitas ini dapat meningkatkan denyut jantung dan pernapasan, sehingga jantung dapat bekerja lebih optimal dalam memompa darah. Apalagi saat mendengarkan musik, yang tentunya Anda bisa terbawa suasana.

Sebuah penelitian dalam jurnal Obesity terhadap orang gemuk menemukan bahwa latihan aerobik adalah salah satu latihan yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Dengan berolahraga selama lima hari dalam seminggu selama 10 bulan, partisipan kehilangan sekitar 4,3 hingga 5,6 persen dari berat badan mereka, dengan rata-rata kehilangan kalori sebesar 400 hingga 600 kalori.

5. Jogging

Jogging atau joging lambat dapat membakar 300 hingga 700 kkal hanya dalam waktu 30 menit. Namun, hal ini tergantung pada kecepatan dan intensitasnya. Seperti halnya berjalan kaki, manfaatnya bagi tubuh bisa didapatkan jika Anda melakukan jogging secara teratur setiap hari.

6. Kickboxing

Kickboxing adalah olahraga yang populer, terutama di kalangan anak muda. Selain sebagai cara yang efektif untuk membakar kalori, jenis seni bela diri ini juga membantu menenangkan emosi dan agresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: