6 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Mata, Konsumsilah dengan Rutin

6 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Mata, Konsumsilah dengan Rutin

Ilustrasi makanan yang sehat untuk mata.-@freepik-

INFORADAR.ID - Perhatikan dengan baik, pada artikel ini akan memberikan kamu saran untuk bisa mengonsumsi makanan yang sehat bagi kesehatan mata.

Salah satu organ terpenting yang ada di dlam diri kita slah satunya adalah mata. Oleh karena itu, mata harus kita jaga agar dapat berfungsi dengan baik.

Dengan mata kita dapat melihat. Mata yang sehat tentu saja akan membuat penglihatan makin terang dan jernih. Selain itu, mata yang sehat juga bisa membuat penampilan lebih percaya diri.

Lalu bagaimana menjaga agar mata tetap sehat? Selama ini, kita hanya tahu bahwa hanya dengan mengonsumsi wortel akan membuat mata semakin sehat.

Apakah masih ada makanan lain selain wortel yang membuat mata semakin sehat? Pada nyatanya, ternyata ada. Menurut beberapa ahli dan dokter mata, ada makanan tertentu yang meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

BACA JUGA:5 Makanan yang Tidak Boleh Dihangatkan, TIdak Baik Bagi Kesehatan

Selain wortel, mengonsumsi makanan sehari-hari yang rendah lemak dan kaya buah-buahan, sayuran dan biji-bijian tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan mata yang baik, tetapi juga membantu menjaga kesehatan jantung kita.

Dengan demikian, alangka lebih baiknya jika kita bisa lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein, makanan susu, buah, jus, sayuran, makanan laut, dan makanan unggas.

Idealnya, kita harus memakan makanan pelangi dan menggabungkan berbagai jenis makanan dengan warna berbeda seperti pelangi.

Untuk itu, perhatikan berikut merupakan 6 jenis makanan yang bisa kitakonsumsi dengan rutin agar kesehatan mata kita bisa tetap terjaga dengan baik. 

1. Blueberry

Berry ajaib kecil ini adalah sumber vitamin dan antioksidan yang sangat baik yang membantu meningkatkan penglihatan. Blueberry mengandung anthocyanin, antioksidan kuat yang memberikan perlindungan ekstra pada mata kita.

hal itu juga membantu meningkatkan penglihatan orang yang menderita glaukoma tegangan normal, di mana saraf optik yang rusak.

2. Tiram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: