9 Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Mudik 2024 dengan Cepat Tanpa Menggunakan Obat

9 Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Mudik 2024 dengan Cepat Tanpa Menggunakan Obat

Ilustrasi cara meredakan mabuk perjalanan mudik 2024.-Tobi-pexels.com

INFORADAR.ID - Hari Raya Idul Fitri dan mudik 2024 semakin dekat! Persiapan apa saja yang perlu kita lakukan untuk mengatasi mabuk perjalanan?

Salah satu persiapan mudik 2024 yang perlu dilakukan adalah memastikan transportasi yang aman dan nyaman. Sayangnya, banyak orang yang mengalami mabuk perjalanan saat melakukan perjalanan mudik, meskipun telah memilih alat transportasi yang aman dan nyaman. 

Mabuk perjalanan saat mudik 2024 adalah sindrom umum yang biasanya terjadi sebagai respons terhadap gerakan yang nyata atau yang dirasakan. Gejalanya meliputi pusing, mual, keringat dingin, dan muntah.

Jika mabuk perjalanan tidak ditangani dengan tepat, hal ini dapat menghambat perjalanan dan membuat perjalanan pulang menjadi kurang menyenangkan.

Perjalanan apa pun, baik dengan mobil, pesawat, kereta api, atau kapal, dapat menyebabkan mabuk perjalanan secara tiba-tiba

Mabuk perjalanan dapat menyebabkan gejala mulai dari mual ringan hingga pusing, berkeringat, dan muntah.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai obat atau suplemen baru. Beberapa di antaranya dapat berinteraksi dengan obat yang sedang Anda konsumsi atau kondisi medis yang mendasari.

DIlansir dari laman Healthline, inilah kiat-kiat untuk meredakan mabuk perjalanan dengan cepat.

Jika Anda merasakan mabuk perjalanan, Anda dapat meringankan gejalanya sebelum menjadi terlalu parah dengan mengubah posisi atau mengalihkan perhatian. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu meredakan gejala dengan segera.

1. Pegang kendali

Jika Anda seorang penumpang, disarankan untuk memegang kendali kemudi. Jika Anda mengendarai mobil, sensasi ini mungkin terkait dan gejalanya dapat dikurangi.

2. Berbelok ke arah perjalanan

Jika Anda merasa sulit untuk mengemudi, putar wajah Anda ke arah perjalanan. Sekali lagi, hal ini dapat membantu memisahkan penglihatan dari sensasi telinga bagian dalam.

3. Lihatlah cakrawala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: healthline