114 Personel Polres Cilegon Dikerahkan Guna Pengamanan Arus Balik Lebaran 2024

114 Personel Polres Cilegon Dikerahkan Guna Pengamanan Arus Balik Lebaran 2024

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro saat memberikan arahan ke Personil Polres Cilegon untuk pengamanan arus balik lebaran 2024, Jumat 12 April 2024.-Rajudin-

INFORADAR.ID - Sebanyak 114 Personil Polres Cilegon dikerahkan untuk memperlancar arus balik mudik Idul Fitri dari Pulau Sumatera menuju ke Pulau Jawa, Jumat 12 April 2024.

Seperti diketahui, puncak arus balik mudik Idul Fitri atau lebaran 2024 terjadi pada 13 dan 14 April 2024, maka dari itu, diperlukan kesiapsiagaan aparat dalam hal pengamanan di sepanjang jalur mudik.

Terlebih, wilayah hukum Cilegon seperti Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan Anyar Kabupaten Serang, merupakan juga kawasan wisata pantai yang saat ini ramai dikunjungi.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa pihaknya mengerahkan 114 personil untuk memperlancar arus balik mudik Idul Fitri dari Pulau Sumatera menuju ke Pulau Jawa.

Hal ini dilakukan untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas di wilayah merak.

"Pemberlakuan rekayasa lalu lintas arus balik ini sesuai dengan jadwal yang tertera dalam Surat Keputusan Bersama (SKB). Untuk arus balik diberlakukan dari tanggal 12 April 2024 sampai dengan 14 April 2024," katanya.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan, rekayasa lalu lintas arus balik Hari Raya Idul Fitri di wilayah merak untuk kendaraan dari Pulau Sumatera menuju ke Pulau Jawa sudah diatur untuk kendaraan roda empat di arahkan menuju Cikuasa Atas langsung menuju ke jalan tol. Sedangkan untuk roda dua diarahkan ke jalan alteri Cikuasa Bawah Merak.

"Untuk para pengemudi saat mengendarai kendaraan agar selalu hati hati dan ikuti rambu-rambu atau arahan petugas kami di lapangan. Apabila mengantuk agar beristirahat jangan di paksakan untuk melanjutkan perjalanan," tutup Eko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: