Stress Karena Tugas yang Menumpuk Akibat Tugas Kuliah dan Pekerjaan? Begini Cara Mengatasinya

Stress Karena Tugas yang Menumpuk Akibat Tugas Kuliah dan Pekerjaan? Begini Cara Mengatasinya

Potret orang yang sedang mengalami stres dalam pekerjaa.-freepik/@creativeart-

Olahraga adalah pereda stres bagi banyak orang. Hal ini telah dibuktikan bahwa olahraga aerobik dapat mengurangi stres, memperbaiki dan menstabilkan emosi, serta meningkatkan rasa percaya diri.

BACA JUGA:Sering Merasa Stres Setiap Hari? Lakukan 10 Langkah Mudah Berikut Ini

4. Tidur yang Cukup di Malam Hari

Pastikan kamu cukup tidur. Hal ini menunjukkan bahwa tidur memperkuat daya ingat, memperbaiki suasana hati dan membuat kamu mengantuk. 

Ketiga hal ini dapat membantu mencegah stres. Belajar hingga larut malam terkadang diperlukan, tetapi jangan sampai menjadi kebiasaan. Jika kamu kurang tidur, tidurlah selama 15-30 menit untuk menyegarkan otak kamu.

5. Atur Pola Hidup Sehat

Pilihlah makanan yang mengandung serat dan karbohidrat yang dapat membantu otak mengeluarkan hormon serotonin. 

Serat dapat meningkatkan sistem pencernaan. Konsumsi buah dan sayuran dengan kandungan antioksidan tinggi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Jeruk kaya akan vitamin C, sementara sawi, bayam dan wortel mengandung beta-karoten, antioksidan yang bermanfaat. Pola makan yang seimbang membantu menyeimbangkan antara bekerja dan belajar.

Kelima Hal itu merupakan hal yang pelu diperhatikan dengan baik, di mana hal ini setidaknya bisa mengatasi diri kamu ketika rasa stress datang ketika menghadapi pekerjaan dan tugas kuliah secara bersamaan.(*)

BACA JUGA:5 Tips Ini Atasi Stres di Tempat Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: