Rekomendasi Ramuan Herbal untuk Meredakan Sakit Perut Bagian Bawah

Rekomendasi Ramuan Herbal untuk Meredakan Sakit Perut Bagian Bawah

salah satu ramuan herbal untuk meradakan sakit perut bawah--Freepik @jigsawstocker

Biji jintan hitam mengandung timokuinon yang mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit, sehingga meredakan sakit perut.

6. Peppermint

Peppermint mengandung mentol yang meredakan sakit perut dan mengurangi kram perut. Dapat dikonsumsi dalam bentuk teh atau minyak esensial.

7. Fennel  

Fennel meredakan kembung pada perut dan mengurangi kram perut. Dapat diminum dalam bentuk teh atau ditambahkan ke dalam makanan.

8. Sage

Sage memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik dan membantu meredakan sakit perut bagian bawah. Dapat dikonsumsi dalam bentuk teh atau kapsul.

9. Licorice

Obat selanjutnya adalah Licorice. Ini meredakan peradangan di saluran pencernaan dan menghilangkan kram perut. Ini dapat dikonsumsi dalam bentuk teh atau kapsul.

10. kayu manis

Kayu manis menghilangkan kembung perut dan meredakan kram perut. Dapat ditambahkan ke makanan atau dikonsumsi dalam bentuk kapsul.

Namun, ingatlah bahwa ramuan ini belum tentu aman untuk semua orang. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter atau ahli herbal sebelum mengonsumsi ramuan ini.(*)

BACA JUGA:6 Tips Nyaman dan Aman Jalani Puasa Ramadan Bagi Penderita Maag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: