Rekomendasi Ramuan Herbal untuk Meredakan Sakit Perut Bagian Bawah

Rekomendasi Ramuan Herbal untuk Meredakan Sakit Perut Bagian Bawah

salah satu ramuan herbal untuk meradakan sakit perut bawah--Freepik @jigsawstocker

INFORADAR.ID - Ada banyak penyebab nyeri perut bagian bawah, termasuk menstruasi, infeksi saluran kemih dan gangguan pencernaan.

Dalam beberapa kasus, hal ini dapat mengganggu kehidupan sehari-hari dan menyebabkan ketidaknyamanan. Terlepas dari kemajuan teknologi medis, beberapa orang memilih herbal sebagai pengobatan alternatif.

Ada banyak herbal yang dapat meredakan sakit perut bagian bawah, seperti jahe, chamomile, kunyit, dan peppermint. Namun, Anda juga dapat mengonsumsi obat-obatan seperti Corydan, Teipingsan, dan minyak kayu putih untuk meringankan gejalanya.

Berikut ini adalah ramuan herbal yang dapat membantu meringankan sakit perut bagian bawah:

1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, yang mengurangi peradangan dan meredakan nyeri perut bagian bawah. Kunyit dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul atau ditambahkan ke dalam makanan.

2. jahe

Jahe adalah salah satu herbal yang telah teruji selama berabad-abad untuk mengobati masalah pencernaan, termasuk sakit perut. Jahe meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan kram perut.

BACA JUGA:Merasa Sakit Perut Saat Puasa? Mungkin Ini Penyebabnya dan Cara Atasinya

3. chamomile

Chamomile adalah ramuan alternatif untuk meredakan sakit perut bagian bawah. Teh kamomil meredakan peradangan dan meningkatkan kualitas tidur.

4. lemon balm

Molase lemon memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik yang membantu mengurangi sakit perut bagian bawah. Dapat dikonsumsi dalam bentuk teh atau kapsul.

5. Jintan hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: