Tipe Orang Terpintar Versi MBTI, Kamu Ada di Tingkat yang Mana?

Tipe Orang Terpintar Versi MBTI, Kamu Ada di Tingkat yang Mana?

Potret orang yang pintar.-pixabay/@kaboompics-

INTP tuh kerjaannya mikir, mikir, mikir terus, sehingga itulah yang membuatnya dikenal sebagai seorang yang pintar. 

Nah, banyak miskonsepsi kalau INTP tuh harus pintar di akademis, padahal belum tentu. INTP cuman bakal jago/pintar di bidang yang dia suka, yang belum tentu merupakan pelajaran sekolah.

ESTP (Se-Ti)

ESTP biasa terkenal karena kepintarannya di hal yang membutuhkan kemampuan fisik, seperti olahraga. 

ESTP juga sangat pintar dalam kesigapan dan kelincahan dalam menghadapi tantangan-tantangan langsung di lapangan.

BACA JUGA:6 Posisi Tidur Ini Bisa Cek Kepribadian Loh, Kamu yang Mana Nih?

ISTP (Ti-Se)

Kalau ada benda/hal yang rusak atau bermasalah, panggil aja si ISTP. Karena di sinilah letak kepintaran si ISTP, yaitu untuk benerin sesuatu yang rusak, memecahkan masalah dan memikirkan solusi dengan cepat on the spot. Kalau kamu terjebak di pulau terasing, wajib ada ISTP di deket kamu.

ESFP (Se-Fi)

ESFP sangattt pintar dalam hidup di masa kini dan memerhatikan segala sesuatu di sekitarnya dengan detail. Sebagai orang yang peka dan impulsif, ESFP juga pintar dalam membuat situasi jadi super seru dan fun!

ISFP (Fi-Se)

ISFP pintar dalam menjadi dirinya sendiri yang unik, berbeda dan memiliki gaya tersendiri- ISFP juga pintar dalam berkarya dan tidak ragu menunjukkannya ke dunia. Memang sangat artistik dan kreatif si ISFP ini.

ENFP (Ne-Fi)

ENFP tuh pintar ngomong dan berdialog. Pintar memberi semangat dan nasihat ke orang lain, pintar ngajak ngobrol dan berteman dengan orang baru, serta pintar menarik hati orang (eaa). Pokoknya paling pintar berbaur dan membuat suasana jadi adem.

INFP (Fi-Ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: