Lebih Besar Pahala Sholat Badiyah Isya atau Sholat Tarawih? Begini Kata Buya Yahya

Lebih Besar Pahala Sholat Badiyah Isya atau Sholat Tarawih? Begini Kata Buya Yahya

Lebih Besar Pahala Sholat Badiyah Isya atau Sholat Tarawih? Begini Kata Buya Yahya--canva/ Studio Turkey

INFORADAR.ID- Selama bulan Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk melakukan berbagai ibadah, termasuk salat sunnah. Salah satunya adalah sholat tarawih, yang dilakukan setelah sholat isya.

Namun, setelah sholat isya, ada juga sholat sunnah badiyah isya. Sholat tarawih adalah sholat sunah di malam hari bulan Ramadan dan memiliki 11 hingga 23 rakaat, termasuk sholat witir.

Sedangkan sholat badiyah isya adalah sholat sunnah yang dilakukan setelah sholat isya. Jadi, mana yang lebih utama, sholat badiya Isya atau sholat tarawih? Pertanyaan ini sering muncul.

Dalam ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan bahwa sholat badiyah isya lebih penting daripada sholat tarawih. Sholat badiyah isya dapat dilakukan setelah salat tarawih.

Dalam sebuah ceramah, Buya Yahya mengungkapkan sholat badiyah Isya lebih utama dibandingkan sholat tarawih. Sholat badiyah Isya bisa dilakukan setelah tarawih karena waktunya terbentang hingga menjelang subuh.

BACA JUGA:MUI Haramkan Membeli Kurma Produk Israel, Ini 30 List Produk Kurma Israel

“Jadi kalian yang mungkin kerap meninggalkan badiyah Isya untuk sholat tarawih. Padahal, lebih utama sholat badiyah Isya. Ini mungkin kalian karena belum mengerti,” kata Buya Yahya dikanal YouTube Al-Bahjah TV.

Buya Yahya melanjutkan, "Poin pentingnya adalah sholat badiyah Isya lebih besar pahalanya ketimbang tarawih. Jadi aneh kalau meninggalkan badiyah Isya untuk tarawih."

Lebih lanjut Buya Yahya juga menjelaskan alasan mengapa sholat badiyah isya lebih besar pahalanya ketimbang sholat tarawih.

"Ba'diyah isya itu termasuk salat sunah rawatib. Jadi tidak bisa dikalahkan dengan salat tarawih. Sebab tarawih itu martabatnya di bawah ba'diyah isya. Kalau orang alim pasti ngerti dan akan mendahulukan badiyah isya," jelasnya.

Dengan kata lain sholat ini tidak bisa dikalahkan dengan sholat tarawih. Jadi sholat tarawih berada di bawah shlat badiyah isya.

Buhya Yahya memperingatkan umat Islam untuk tidak salah menilai keutamaan sholat-sholat sunnah dan tingkat pahala masing-masing.

Niat Sholat Badiyah Isya

Sedangkan bacaan niat salat sunah Badiyah Isya yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: