Perhatikan Cara Mencuci Baju Sesuai Syariat Islam dari Buya Yahya

Perhatikan Cara Mencuci Baju Sesuai Syariat Islam dari Buya Yahya

Cara mencuci baju dalam Islam--YouTube/ Al Bahjah TV

INFORADAR.ID – Berikut ini cara mencuci baju dengan mesin cuci yang benar dari Buya Yahya menurut syariat Islam agar najis terhempas dengan benar.

Mencuci dengan mesin cuci memudahkan untuk membersihkan pakaian dari noda, kotoran dan najis yang menempel.

Pakaian yang bersih dari kotoran dan najis memungkinkan pakaian tersebut digunakan untuk aktivitas dan ibadah yang sesuai dengan Syariah.

Tapi tahukah kamu bahwa ada cara mencuci pakaian yang sesuai dengan ajaran Syariah Islam?

Melansir dari tayangan Youtube Al Bahjah TV yang diunggah pada tahn 2021 dengan judul Cara Mencuci Dengan Mesin Cuci Sesuai Syari’ah – Buya Yahya Menjawab.

BACA JUGA:Ide Lomba 17 Agustus Terbaru Berkelompok 5-7 Orang

BACA JUGA:Ide Ice Breaking MPLS yang Seru Abis dan Bikin Semangat

1.Pisahkan dan Buang Noda Najis yang Ada Bentuknya

Saat membersihkan kain, baju, atau pakaian yang kotor oleh najis, hal pertama yang harus diperhatikan adalah, apakah ada najis atau kotoran yang tertinggal di pakaian tersebut.

Jika ada yang tertinggal, bersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, perlu dicari tahu apakah air yang digunakan lebih banyak atau lebih sedikit.

2.Masukan Baju Terlebih Dahulu ke Dalam Mesin Cuci

“ Air banyak itu adalah air yang mencapai dua qullah (kulah, tempayan besar). Dua kulah itu kurang lebih 216 literan. Beda kita kalau mencuci baju di kolam, di danau, di sungai, dan seterusnya, bebas, kau guyurkan atau kau celupkan sama. Karena airnya air yang banyak," jelas Buya Yahya.

Jika tidak ada najis di dalamnya, maka air itu suci. Menurut Buya Yahya, jika ada sedikit air, kurang dari dua kulah, maka tentu saja pakaian tidak boleh dimasukkan ke dalam air. Namun, air itulah yang akan mengenai pakaian.

BACA JUGA:Honor of Kings Resmi Rilis di Indonesia, Siap Saingi Mobile Legends

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: