Amalan yang Pahalanya Setara Ibadah Haji Emang Ada Ya? Ada Dong, Simak di Sini

Amalan yang Pahalanya Setara Ibadah Haji Emang Ada Ya? Ada Dong, Simak di Sini

Ilustrasi Amalan yang Pahalanya Setara Ibadah Haji-Monstera Production-Pexels.com

INFORADAR.ID – Dalam Islam, terdapat amalan-amalan tertentu yang diberkahi Allah SWT dengan pahala yang luar biasa besar, yang pahalanya setara dengan ibadah haji.

Islam selalu memudahkan, seperti Islam memudahkan untuk mendapat pahala setara haji jika belum berkesempatan untuk berangkat ke baitullah. 

Bahkan, amalan yang pahalanya setara haji ini juga tidak sesulit yang dibayangkan. Kebanyakan umat muslim sudah sering mengamalkannya.

“Adapun maksud dari amalan-amalan yang setara dengan ibadah haji adalah setara dalam pahala dan balasan, bukan pengguguran kewajiban berhaji,” tulis akun @daralquranindonesia.

BACA JUGA:Atta Halilintar dan Aurel Menunaikan Ibadah Haji Tahun Ini: Haji Pertamaku dan Istri

BACA JUGA:Petualangan Kuliner, Ini 5 Tempat Seblak Paling Enak di Serang yang Harus Kamu Coba

Dilansir dari Instagram @baznas magetan, untuk yang belum berkesempatan melaksanakan ibadah haji, berikut ulasan tentang amalan ringan yang pahalanya setara ibadah haji.

1. Berbakti kepada Orang Tua

Nabi memerintahkan salah satu sahabat berbuat baik kepada Ibunya. Beliau berkata, “Anda seperti serang jamaah haji, seseoorang yang melakukan umroh dan seseorang yang berjuang demi Allah (mujahid)”.

2. Sholat Wajib 5 Waktu Berjama’ah

Dalam hadis-hadis Nabi Muhammad SAW, disebutkan bahwa sholat berjama'ah memiliki pahala yang besar, bahkan setara dengan pahala ibadah haji. 

BACA JUGA:Jangan Nekat Naik Haji Pakai Visa Non Haji, Sanksinya Berat, Tanggung Sendiri Akibatnya!

BACA JUGA:Resep Sate Bandeng, Masakan Khas Banten yang Melegenda

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga kewajiban sholat lima waktu dengan berjama'ah, karena tidak hanya memperkuat ikatan spiritual dengan Allah SWT tetapi juga mendatangkan keberkahan dan kebaikan yang besar dalam kehidupan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: