Pemkab Tangerang Gelar Bazar Pangan Murah Sebagai Upaya Cegah Laju Inflasi

Pemkab Tangerang Gelar Bazar Pangan Murah Sebagai Upaya Cegah Laju Inflasi

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono menyalami anak-anak di pembukaan bazar pangan murah di Kecamatan Kronjo, Selasa 5 Maret 2024-Diskominfo Kabupaten Tangerang-

INFORADAR.ID - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang menggelar bazar pangan murah di Kecamatan Kronjo.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono membuka bazar pangan murah di halaman Kantor Kecamatan Kronjo pada Selasa 5 Maret 2024.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini rutin menggelar bazar pangan murah di beberapa kecamatan. Hal itu lantaran dalam rangka menekan laju inflasi.

"Jadi, hari ini kita mengadakan bazar pangan murah di Kecamatan Kronjo, ada beras, paket sembako seharga yang  Rp94.000. Namun, karena ini bazar murah, maka mendapatkan potongan harga menjadi Rp 49.000 per paket yang isinya ada 2 kg tepung terigu, 2 liter minyak goreng dan gula pasir 2 kg,"ungkap Andi Ony. 

Selain itu, terdapat paket sembako dengan harga terjangkau di bazar pangan murah yang juga dijual beras SPHP seharga Rp53.000 dengan satu kantongnya berisikan 5 kilogram. 

BACA JUGA:Polda Banten Gelar Festival dan Bazar di Alun-alun Barat Kota Serang

"Harganya kita jual Rp 53.000 per paket dengan isi 5 kg beras. Dan ini diperuntukan untuk masyarakat sekitar Kronjo, yang sudah disiapkan sebanyak 2.000 kilogram atau 2 ton beras," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Resmiyati Marningsih menambahkan, kegiatan bazar sembako murah yang digelar Pemkab Tangerang bekerjasama dengan Bulog, Perumda Pasar NKR dan beberapa mitra daerah lainnya.

"Nah, kami menggelar bazar sembako murah bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang berlokasi di beberapa titik kecamatan, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang cukup terjangkau

"Serta aebagai langkah untuk menekan laju nflasi di Kabupaten Tangerang," singkatnya.

Dengan event bazar pangan murah ini, diharapkan mampu meminimalisir laju inflasi, juga bisa meringankan beban masyarakat akan pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari.

Soalnya, seperti diketahui bersama, saat ini harga beras sedang tinggi, ditambah adanya kenaikan bahan sembako menjelang ramadan dan Idul Fitri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: