Meski Bayer Leverkusen Belum Terkalahkan, Mereka Harus Sujud ke Juventus

Meski Bayer Leverkusen Belum Terkalahkan, Mereka Harus Sujud ke Juventus

Sementara, Bayer Leverkusen belum terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhir mereka-@bayer04_en-twitter.com

INFORADAR.ID - Musim fantastis Bayer Leverkusen sepertinya akan berakhir dengan sebuah trofi. Hingga saat ini (27 Februari 2024)

Kemenangan 2-1 Bayer Leverkusen atas Mainz pada Jum'at (23 Februari 2024) membuat mereka masuk ke dalam sepuluh klub dengan rekor tak terkalahkan terpanjang di semua kompetisi di sepuluh liga top Eropa sejak tahun 2000.

Bayer Leverkusen kini tak terkalahkan dalam 33 pertandingan dan di ketiga kompetisi, pasukan Alonso tetap menjadi favorit untuk meraih titel Bundesliga pertama mereka.

Bayer Leverkusen akan menghadapi Düsseldorf di semifinal Piala DFB Pokal dan Carabagh di babak 16 besar Europa League. Musim ini dapat menjadi musim yang penting bagi Leverkusen.

Bayer memiliki rekor tak terkalahkan dalam 33 pertandingan, yang setara dengan Porto asuhan Jose Mourinho di musim 2003/04 dan Sporting CP dari November 2001 hingga 2022.

BACA JUGA:Warga Bahia Meminta Patung Dani Alves Dihancurkan

Namun, jika mereka menghindari kekalahan atas Cologne pada hari Minggu, mereka akan naik ke peringkat kesepuluh sendirian.

Rekor klub belum diragukan lagi, karena mereka masih memiliki 18 pertandingan lagi untuk dimainkan jika mereka mencapai final DFB Pokal dan Piala Liga Eropa. Namun mereka harus 'sujud' pada Juventus. Kenapa?

Menurut data Transfermarkt, di bawah asuhan Antonio Conte, Juventus menjadi tim Italia pertama yang tidak terkalahkan di sepanjang musim 2011-12.

Juventus tidak berpartisipasi dalam kompetisi Eropa musim itu, dengan satu-satunya kekalahan mereka terjadi di final Coppa Italia melawan Napoli.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Diinvestigasi Federasi Sepak Bola Arab

Celtic menjalani 42 pertandingan tak terkalahkan antara November 2016 dan Agustus 2017, finis di posisi kedua klasemen.

Pasukan Brendan Rodgers dinobatkan sebagai tim 'tak terkalahkan' setelah tak terkalahkan di liga, setelah memenangkan Piala Liga dan Piala Skotlandia untuk melengkapi treble.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: transfermarkt.com