Gambaran Tahun Baru Imlek 2024, Tahun Naga Dianggap Keberuntungan

Gambaran Tahun Baru Imlek 2024, Tahun Naga Dianggap Keberuntungan

Ilustrasi Tahun Baru Imlek 2024.-Vladveronica-pixabay

INFORADAR.ID - Tahun Baru Imlek dimulai pada hari Sabtu, 10 Februari 2024 dan menandai dimulainya Tahun Naga, yang dianggap sebagai tahun yang sangat menguntungkan dalam astrologi Tionghoa. 

Dalam budaya Tionghoa, naga melambangkan bakat, kekuatan, dan keunggulan dan Tahun Baru Imlek 2024 akan menjadi tahun perubahan, peluang, dan tantangan.

Tanggal Tahun Baru Imlek 2024 sedikit berbeda dari tahun ke tahun, tahun ini akan dimulai pada tanggal 10 Februari.

Sebagai hewan kelima dalam zodiak Tionghoa, naga dipercaya melambangkan kekuatan, kesehatan, keberuntungan, dan Yang - energi maskulin alam semesta dalam tradisi Taoisme.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Tahun Baru Imlek, Berikut Rekomendasi Hadiah untuk Orang-orang Tersayang

Dalam jajaran hewan, naga adalah satu-satunya makhluk mitos dan dihormati. Orang yang lahir di tahun ini dianggap percaya diri, karismatik, kuat, cerdas, dan terlahir beruntung.

Pada zaman dahulu, naga adalah simbol kaisar Tiongkok dan dianggap sebagai tanda keberuntungan.

Malam Tahun Baru, yang secara tradisional berlangsung selama 15 hari, adalah hari libur terpanjang dan terpenting di Tiongkok.

Seperti Hari Tahun Baru dalam budaya Barat, hari ini dimulai pada hari pertama bulan pertama kalender lunar. Hari raya ini berakhir pada hari bulan purnama.

BACA JUGA:Sejarah Petasan Saat Perayaan Hari Imlek yang Hingga Kini Selalu Ada Dalam Setiap Perayaan Besar

Menurut tradisi Tionghoa, orang yang lahir di tahun Naga cenderung berani, inovatif, penuh semangat, dan secara teratur mencapai puncak profesi mereka.

Naga adalah wirausahawan sejati dari 12 spesies hewan, yang dikenal karena kemampuannya mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang. 

Mantranya adalah "kesempatan" karena dia tahu bahwa kesempatan jarang datang dua kali. Naga hanya melihat ke depan. Ini karena dorongan dan pengalamannya tidak mengenal batas dalam membalikkan situasi tanpa harapan dan bangkit dari keterpurukan.

BACA JUGA:Rekomendasi Outfit untuk Rayakan Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber