Rekomendasi Liburan Imlek 2024 di 6 Lokasi Chinatown Jakarta Terbaik

Rekomendasi Liburan Imlek 2024 di 6 Lokasi Chinatown Jakarta Terbaik

Rekomendasi Liburan Imlek 2024 di 6 Lokasi Chinatown Jakarta Terbaik--unsplash/ Humphrey Muleba

INFORADAR.ID - Pecinan dapat ditemukan di hampir setiap kota Indonesia, Pecinan juga biasa di dijuluki Chinatown. Berikut ini adalah Chinatown Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat liburan Imlek 2024.

Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada tanggal 10 Februari, Chinatown Jakarta berdekatan dengan pusat kota tua, Pecinan Jakarta tentu saja telah menorehkan namanya dalam sejarah kota Jakarta.

Perpaduan antara budaya dan tradisi menjadikan Pecinan Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik. 

Jika kamu tertarik untuk menjelajahi Pecinan Jakarta, simak beberapa jejak-jejak Pecinan Jakarta berikut ini.

Menelusuri jejak Pecinan Jakarta Glodok merupakan salah satu kawasan yang dikenal sebagai Pecinan Jakarta. 

Sebagai salah satu pecinan tertua di Jakarta, ada banyak hal menarik yang bisa pengunjung kunjungi dan lakukan untuk mengetahui keunikan dari pecinan Jakarta ini.

BACA JUGA:9 Klenteng Pecinan Semarang yang Ramai Menjelang Imlek 2024

1. Petak Sembilan

Pasar Petak Sembilan yang berada di area pasar Glodok merupakan area perdagangan yang ramai dimana Anda dapat menemukan berbagai produk dari negeri tirai bambu.

Mulai dari makanan ringan hingga obat-obatan tradisional, dari bahan masakan hingga dekorasi rumah dapat ditemukan di Petak Sembilan.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berbelanja, kawasan pecinan di Jakarta ini wajib dikunjungi karena berbagai macam produknya.

2. Vihara Dharma Bhakti

Pengunjung yang datang ke Pecinan di Jakarta akan menemukan banyak kuil dan vihara yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Vihara Dharma Bhakti atau Klenteng Jin De Yuan.

Vihara ini merupakan salah satu vihara tertua di kawasan Pecinan Glodok dan menjadi daya tarik wisata dan tempat ziarah, terutama bagi mereka yang mengikuti ajaran Kong Hu Cu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: