Rekomendasi Outfit untuk Rayakan Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

Rekomendasi Outfit untuk Rayakan Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

potret seorang wanita dengan pakaian tradisional--Freepik @our-team

INFORADAR.ID - Tidak hanya tahun baru yang dirayakan di awal tahun, tetapi juga tahun baru Imlek, hari raya yang sangat penting bagi masyarakat Tionghoa. 

Perayaan tahun baru imlek menurut kalender lunar biasanya dimulai pada bulan pertama dan hari pertama tahun baru dan berakhir pada tanggal 15 atau bulan purnama.

Seperti perayaan tahun baru lainnya, perayaan Imlek juga dihiasi dengan dekorasi yang didominasi warna merah dan emas. Penggunaan warna pada dekorasi Imlek tentu saja penting.

Ada banyak tradisi dalam merayakan Tahun Baru Imlek, yang biasanya meliputi pemberian ampau. Selain itu, ada juga pertunjukan seni hiburan tradisional Tionghoa.

Selain itu, sudah menjadi kebiasaan untuk mengenakan pakaian khusus seperti pakaian tradisional Cina selama perayaan Tahun Baru Imlek. Namun, saat ini pakaian wanita untuk Tahun Baru Imlek sangat beragam dan tentunya dapat menonjolkan kepribadian pengunanya.

BACA JUGA:Rekomendasi Liburan Imlek 2024 di 6 Lokasi Chinatown Jakarta Terbaik

Anda pasti akan terlihat cantik, menarik dan memiliki kepribadian yang kuat. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya pakaian apa yang akan dikenakan untuk Tahun Baru Imlek. Anda tidak perlu menebak-nebak lagi. 

Kami telah menyiapkan untuk Anda beberapa rekomendasi dalam memilih pakaian wanita untuk Tahun Baru Imlek. Berikut ini Mari kita lihat beberapa rekomendasi untuk memilih pakaian wanita untuk Tahun Baru Imlek

1. Kostum Chong Sham tradisional Tiongkok

Pakaian Chong Sham ini memiliki ciri khas kerah tinggi, terbuka di sisi kanan, dan pinggang yang sangat pas, memamerkan lekuk tubuh pemakainya. Gaun cheongsam ini merupakan hasil dari beberapa perbaikan, namun tetap mempertahankan ciri khas gaun cheongsam.

Gaun cheongsam, yang juga dikenal sebagai chee pao, dulunya merupakan pakaian longgar dengan lengan panjang dan, tentu saja, kerah yang tinggi.

2. Kebaya

Rekomendasi pakaian untuk Tahun Baru Imlek yang satu ini mungkin akan mengejutkan Anda. Kali ini kami merekomendasikan kebaya, kostum tradisional Indonesia. Kenapa harus kebaya? Tentu saja sangat mungkin. Mengapa? Tahun Baru Imlek identik dengan benda-benda dan dekorasi berwarna merah. Selain itu juga terkenal dengan penggambaran naga dan harimau. Jadi, mengenakan kebaya merah ini bisa digunakan saat perayaan Imlek.

BACA JUGA:Jelang Libur Imlek 2024, Kemenparekraf Siapkan Peta Wisata Pecinan di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: