Masih Belum Didengar, Ratusan Pensiunan PT Krakatau Steel Kembali Demo

Masih Belum Didengar, Ratusan Pensiunan PT Krakatau Steel Kembali Demo

Ratusan Pensiunan PT KS Lakukan Unjuk Rasa--RADARBANTEN.CO.ID/ Rajudin

INFORADAR.ID - Ratusan pensiunan PT Krakatau Steel (KS) Group kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor Direksi PT Krakatau Steel Cilegon pada Rabu, 31 Januari 2024.

Ratusan pensiunan ini tergabung dalam Perhimpunan Pensiunan Krakatau Steel (PPKS).

Tim Kecil PPKS, Leopold Sitompul mengungkapkan, aksi ini merupakan keberatan mereka atas penghapusan kenaikan dana pensiun sebesar 5% setiap tahunnya dan menuntut PT KS Group untuk mengembalikan hak-hak pensiunan yang dihapuskan semenjak tahun 2020.

Aksi ini juga merupukan unjuk rasa lanjutan, karena tuntutan yang mereka lakukan dari aksi - aksi sebelunya masih belum direspon.

“Kami terus perjuangkan hak kami, yang diubah semena-mena oleh PT KS dengan menghapuskan kenaikan 5 persen dana pensiun setiap tahunnya,” ucap Leo dikutip RADARBANTEN.CO.ID, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA : BEM Banten Tantang Para Caleg DPR RI Dapil Banten Uji Gagasan

BACA JUGA : Bikin Netizen Terpukau, Momen Kemesraan Sang Ho Han dan Rizka Natakusumah Anak Sulung Bupati Pandeglang

Ia juga menjelaskan dengan kebijakan ini, PT KS dibebaskan dari kewajiban kepada DAPEN-KS sebesar lebih dari USD 100 juta, atau sekitar Rp 1,5 triliun. 

Oleh karena itu, pembebasan kewajiban ini membuat PT KS mendapatkan keuntungan lebih besar semenjak tahun 2020 setelah delapan tahun berturut-turut mengalami kerugian sejak tahun 2012.

“Jadi kami merasa dirampok dan dizalimi dengan kebijakan itu, karena dengan keuntungan tersebut PT KS tetap membayar kewajiban ke krediturnya, sementara kewajiban ke DAPEN-KS malah dihapus yang mengakibatkan sebagian dari hak pensiunan KS dan KS Group hilang,” ungkap Leo.

Hal inilah yang membuat Leo bersama dengan ratusan pensiunan PT Krakatau Steel (KS) Group lainnya menuntut penghapusan kenaikan 5 persen dana pensiun setiap tahunan agar dikembalikan dan dibayar seluruhnya.(*)

BACA JUGA : Selamat PPPK Naik Gaji, Cek Detail Besaran Gaji PPPK 2024

BACA JUGA : Asyik Februari Long Weekend, Cek Tanggal Merah dan Cuti Bersama Februari 2024, Ada Hari Kejepit

BACA JUGA : Segini Honor Petugas KPPS Pemilu 2024, Lebih Besar dari Pemilu 2019?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: