Pengalaman ke Pantai Sawarna Bikin Wisatawan Kaget, Puas Makan Ikan Bakar Untuk 10 Orang Cuma Rp 150 Ribu

Pengalaman ke Pantai Sawarna Bikin Wisatawan Kaget, Puas Makan Ikan Bakar Untuk 10 Orang Cuma Rp 150 Ribu

Pantai Sawarna -Instagram Sawarna Beach-

INFORADAR.ID - Pengalaman berkesan diutarakan oleh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna. Menurut dia, pantai yang terletak di Banten Selatan tersebut sangat indah dan sangat terjangkau untuk makanan dan minumannya. 

Sudah tidak dipungkiri lagi, di tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan biasanya berbiaya mahal. Namun itu tidak berlaku di Pantai Sawarna. 

Pantai di Provinsi Banten ini membuat wisatawan sangat terpukau akan keindahannya. Tak hanya terpukau akan keindahannya, wisatawan juga kaget dengan aneka makanan minuman yang murah meriah. 

Pantai yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal dan andalan Provinsi Banten. Di pantai ini, wisatawan akan disuguh keindahan pasir putih dan panorama alam seperti pegunungan. 

Daya tarik pantai ini membuat tak hanya wisatawan lokal atau domestik yang datang. Wisatawan luar negeri seperti Amerika Serikat, Jepang, Australia hingga Korea kerap menyambangi tempat ini. Kebanyakan dari mereka datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan pantai dan berselancar. 

BACA JUGA:Intip Keindahan Desa Sawarna, Wisata Pandeglang dengan Hamparan Sawah yang Terletak di Pinggir Pantai

Kendati sudah terkenal hingga menarik wisatawan dari luar negeri, Pantai Sawarna ini sukses membuat wisatawan lokal terkesan. Seperti wisatawan bernama Kenzie. 

Menurut dia, tempat wisata Pantai Sawarna sangat ramah kantong. Ia pun kaget saat tahu harga kelapa muda disana hanya Rp 5 ribu per butirnya. 

"Sawarna sangat indah, ingat beli kelapa muda cuma Rp 5 ribu perak," ujarnya dalam kolom komentar Facebook Wisata Pelabuhan Ratu dikutip INFORADAR.ID, Jumat 26 Januari 2024.

Tak hanya kelapa muda, ia pernah makan ikan bakar di sebuah warung bersama sembilan orang dan hanya membayar Rp 150 ribu. "Pesan ikan bakar di warung untuk 10 orang, bayar cuma Rp 150 ribu. Mantap," katanya. 

Kenzie tak memungkiri ia ingin kembali mendatangi Pantai Sawarna. Keindahan alam dan makanan serta minuman yang terjangkau membuatnya sangat terkesan. "Insya Allah kalau badan sehat, ada rezeki mau ke Sawarna lagi," ungkapnya. 

Wisatawan lainnya yang pernah berlibur di Pantai Sawarna juga mengaku ingin kembali mengunjunginya. Ia merasa nyaman saat berlibur di Pantai Sawarna. "Insya Allah nanti disamperin lagi (Pantai Sawarna)," tutur wisatawan bernama Aby Akmal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: