7 Rekomendasi Pantai Terbaik di Banten yang Wajib Dikunjungi untuk Libur Sekolah

7 Rekomendasi Pantai Terbaik di Banten yang Wajib Dikunjungi untuk Libur Sekolah

suasana berlibur di Pantai yang berada di Banten.-Enis Fauziah-

INFORADAR.ID – Provinsi Banten yang berada di ujung barat Pulau Jawa, menawarkan sejumlah pantai yang menakjubkan dengan pasir putih, air biru jernih, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Bersantai di pinggir pantai dan melakukan aktivitas seperti berenang atau bermain pasir bisa menjadi pilihan yang tepat untuk libur sekolah.

Sejumlah pantai di Banten ini juga bisa dicapai dalam waktu beberapa jam dari Kota Serang, menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Bagi para pecinta pantai dan penggemar petualangan, berikut adalah tujuh pantai terbaik di Banten yang patut untuk dikunjungi.

 

1. Pantai Anyer

Salah satu pantai paling terkenal di Banten yaitu Pantai Anyer yang menawarkan panorama laut yang menakjubkan, dengan pemandangan Pulau Sangiang di kejauhan. Pantai ini juga dikenal dengan mercusuar Anyer yang menjadi landmark ikoniknya.

 

2. Pantai Carita

Terletak tidak jauh dari Pantai Anyer, Pantai Carita menawarkan pesona alam yang memesona dengan hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang tenang. Pantai ini juga menjadi pintu gerbang menuju Pulau Krakatau, yang dapat diakses melalui perjalanan kapal yang menarik.

 

3. Pantai Sawarna

 Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan tidak begitu ramai. Pasir hitam yang lembut dan ombak yang cukup besar menjadikan Pantai Sawarna tempat yang ideal untuk berselancar atau sekadar menikmati keindahan alam yang tenang.

 

4. Pantai Tanjung Lesung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: