Cara Mengatur Stress yang Sangat Penting Diperhatikan, Cocok untuk Para Lansia

Cara Mengatur Stress yang Sangat Penting Diperhatikan, Cocok untuk Para Lansia

Potret orang yang sedang mengalami stres.-freepik/@8photo-

Dengan begitu, jika Anda merasa bosan, Anda bisa mencari pekerjaan ringan yang dapat dilakukan dengan mudah, sehingga akan sangat membantu menghilangkan rasa jenuh. 

Lakukanlah pergrakan kecil dengan apa yang Anda gemari agar bisa menjalani hari-hari dengan santai dan lebih enjoy.

Fokus Pada Kenyataan

Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah masalah yang Anda hadapi itu nyata atau khayalan atau bayangan.

Sebagai contoh, apakah Anda stres karena masalah keuangan, atau apakah Anda cemas akan tagihan medis di masa depan atau karena apa.

Tubuh kita tidak dapat membedakan keduanya, jadi kita dapat bereaksi terhadap stres yang sama. Jadi, luangkan waktu untuk mengetahui apakah yang Anda alami adalah stres yang nyata atau khayalan dan kembangkan rencana manajemen stres yang pada akhirnya akan mengurangi stres dengan menanamkan rasa kendali atas situasi tersebut.

Sesuaikan Cara Mengelola Stres

Bagaimana reaksi Anda saat merasa stres? Apakah Anda pergi berlari? Apakah Anda mengambil minuman? Apakah Anda menelepon sahabat Anda? Apakah Anda makan junk food? Apakah Anda pergi ke pusat perbelanjaan? 

Untuk memahami bahwa setiap orang dapat menggunakan strategi pengurangan stres yang sehat dan tidak sehat adalah langkah pertama untuk berfokus pada pilihan yang lebih sehat seperti olahraga, meditasi, doa dan dukungan sosial. 

Masa pensiun adalah kesempatan baru untuk mengevaluasi kembali strategi mengatasi stres Anda agar terkontrol dengan baik.

Adanya dukungan sosial berupa bantuan yang Anda terima dari orang lain dalam hidup Anda. Keluarga, teman, rekan kerja dan orang lain yang memperhatikan Anda dapat membentuk sistem dan jaringan dukungan sosial Anda.(*)

BACA JUGA:Cara Mudah Atasi Stres Bagi Kamu yang Terlalu Mudah Terkena Tekanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: