Sering Tersulut Emosi? Lakuin Hal Ini Deh, Kondisi Emosional Kamu Pasti Berkurang

Sering Tersulut Emosi? Lakuin Hal Ini Deh, Kondisi Emosional Kamu Pasti Berkurang

Potret seorang wanita yang sudah merasa kelelahan karena keadaan emosi yang tidak stabil.-freepik/@wayhomestudio-

2. Kelola Stres

Ketika stres mendominasi dalam hidup kita, segala sesuatu akan menjadi lebih berantakan, luangkanlah waktu lima menit dan pikirkan tingkat stres yang sedang kamu alami. 

Cara yang sangat sehat untuk mengatasi stres adalah dengan berlatih yoga. Jika itu tidak menarik, kamu bisa melakukannya dengan meditasi.

Luangkan waktu 10 menit untuk melepaskan diri dari segala beban. Hadapi dirimu sendiri dan bernapaslah. Cobalah untuk fokus setiap hari. Misalnya, tarik napas selama lima detik, tahan napas selama tujuh detik dan hembuskan perlahan selama delapan detik.

3. Pilihlah Teman dengan Bijak

Dapat dirasakan ketika adanya orang-orang yang terkadang membuat kita lelah, tapi kita tetap berteman karena mungkin saja masih ada keterikatan sesuatu. 

Untuk menjaga kesehatan mental kita, alangkahn lebih baiknya agar kamu bisa emnghindari orang-orang seperti itu atau bahkan dianggap sebagai orang yang toxic. 

Kita mengabaikan mereka untuk menjaga konsistensi kita dan menghindari situasi yang canggung. Jagalah hubungan dengan baik dengan orang yang memberikan pengaruh baik kepada diri kita.

Habiskanlah waktu dengan teman-teman terpercaya dan bisa meningkatkan kehidupanmu. Bergaullah sesering mungkin dengan orang-orang yang memperkaya hidupmu.

BACA JUGA:Tips Puasa Media Sosial untuk Menenangkan Pikiran dan Menjaga Kesehatan Mental

4. Produktif

Salah satu perasaan terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan mudah adalah dengan memiliki perasaan bahwa kamu sudah melakukan banyak hal hari ini. 

Mulailah dengan membuat daftar tugas. Kalender atau buku catatan bagus. Lakukan hal-hal kecil, sedikit demi sedikit. Sebelum kamu menyadarinya, kamu akan berada di atas.

Masukkan pembelajaran ke dalam hari kamu sehingga kamu selalu belajar sesuatu yang baru. Ini akan membantu mencegah penurunan kognitif.

5. Beristirahatlah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: