Kesalahan Fatal dalam Menyusun Skripsi, Jangan Coba-coba Menyalahi Aturan Ya

Kesalahan Fatal dalam Menyusun Skripsi, Jangan Coba-coba Menyalahi Aturan Ya

Potret seseorang yang sedang mengerjakan skripsi.-freepik/@drobotdean-

INFORADAR.ID – Perhatikan bebrapa hal penting berikut ini, bagi kamu yang akan menyusun skripsi, amat sangat perlu diperhatikan dengan baik.

Skripsi merupakan makalah penelitian yang dianggap tidak mudah untuk diselesaikan, sehingga tidak sedikit orang yang mengeluh dalam mengerjakannya.

Bukan hanya itu, tidak sedikit juga orang yang beranggapan bahwa skripsi itu merupakan tantangan terberat, di mana dengan begitu banyak justru banyak orang yang merasa malam dalam mengerjakannya.

Terdapat beberapa kesalahan yagn kerap kali dilakukan oleh para mahasiswa dalam menyusun skripsi ini, sehingga dapat menajdi penghambat dalam proses pengerjaannya.

Berikut adalah beberapa kesalahan fatal yang harus dihindari saat menyusun skripsi, antara lain:

1. Format Penulisan Tidak Sesuai

Meskipun kamu memiliki ide yang bagus, tapi jika kamu tidak mengikuti formatnya, maka skripsi kamu tidak akan diterima dan bahkan akan asering mendapatkan revisi.

Setiap kampus memiliki aturan yang berbeda dalam segi penulisan skripsi ini, jadi pastikan kamu memahami aturan penulisan dengan baik. 

BACA JUGA:Duh Jangan Sampai Terjadi, 7 Kesalahan Sepele yang Bisa Menyebabkan Nilai Sidang Skripsi Kamu Jelek

2. Mengabaikan Penelitian Pendahuluan

Riset pendahuluan dapat dilakukan melalui observasi lapangan, wawancara dengan narasumber, studi literatur dan riset arsip.

Penelitian terdahulu ini dimaksud dengan penelitian yang kita lakukan sebelumnya, berdasarkan apa yagn dirasakan dan diperhatikan sebelum memulai penulisan skripsi.

3. Topik yang Terlalu Umum

Penelitian harus fokus pada topik yang relevan dengan rumusan masalah dan tujuan penelitian yang lebih jelas dan terperinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: