Ini Dia Obat Alami Asam Urat yang Berkhasiat, Kamu Bisa Coba Bikin Sendiri di Rumah

Ini Dia Obat Alami Asam Urat yang Berkhasiat, Kamu Bisa Coba Bikin Sendiri di Rumah

Kaki penderita asam urat-istock-

INFORADAR.ID - Saat ini kamu merasakan nyeri akibat asam urat? Jika iya, kamu bisa mencoba membuat obat asam urat dari bahan alami. Caranya sangat mudah dan bahan-bahannya mudah ditemui. 

Penyakit asam urat atau juga disebut  gout ialah satu jenis radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat. Kondisi tersebut dapat terjadi pada sendi mana pun, seperti pergelangan kaki, jari kaki dan lutut. Nyeri akibat asam urat biasanya paling sering terjadi di jempol kaki. 

Sakit akibat asam urat bisa menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan hingga rasa panas di area persendian. Biasanya, penyakit tersebut menyerang pria khususnya usia 30 tahun ke atas. 

Nah adalah obat asam urat yang bisa kamu konsumsi:

1. Ceri 

Untuk mengobati asam urat kamu bisa mengonsumsi ceri. Caranya sangat mudah. Kamu bisa langsung memakan buah ceri atau membuatnya menjadi jus. Agar pengobatan menjadi lebih baik disarankan mengonsumsi setengah cangkir ceri perhari. 

 2. Jahe

Bahan alami yang kedua, kamu dapat menggunakan jahe. Untuk caranya, juga sangat mudah. Bersihkan jahe lalu parut dan rebus menggunakan air secukupnya hingga mendidih. Setelah tidak terlalu panas, kamu bisa langsung minum air dari rebusan jahe tersebut. Disarankan, kamu mengonsumsi air jahe tersebut tiga kali dalam satu hari. 

3. Jus Lemon, Cuka Sari Apel dan Kunyit

Cara yang ketiga kamu dapat mengonsumsi cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit. Bahan-bahan alami tersebut, direkomendasikan untuk mengatasi sakit akibat asam urat. 

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu campurkan perasan setengah lemon ke dalam air hangat, kemudian ditambahkan dua sendok teh kunyit dan satu sendok teh cuka sari apel. Setelah jadi, kamu bisa mengonsumsinya dua atau tiga kali sehari. 

4. Seledri 

Obat alami untuk penderita asam urat adalah seledri. Untun mengatasi asam urat kamu bisa makan seledri atau biji seledri secara rutin untuk mengurangi peradangan. 

Nah itulah obat alami untuk penyakit asam urat. Jika kamu masih belum membaik setelah mengonsumsi obat herbal tersebut, kamu sebaiknya mendatangi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: