Taylor Swift, Artis yang Paling Sukses di iHeartRewind dari iHeartRadio Sepanjang 2023

Taylor Swift, Artis yang Paling Sukses di iHeartRewind dari iHeartRadio Sepanjang 2023

Taylor Swift, menjadi artis paling sukses sepanjang tahun 2023 [email protected]

INFORADAR.ID - Taylor Swift sekali lagi menempati posisi teratas, kali ini memenangkan penghargaan Artis Terbaik Tahun Ini dari iHeartRadio.

Taylor Swift menduduki puncak daftar artis akhir tahun iHeartRewind dengan  lebih dari 2,8 miliar tayangan penonton di stasiun iHeartRadio  dan aplikasi bermerek di seluruh Amerika Serikat.

Dilansir dari laman billboard, margin kemenangan superstar pop itu cukup besar. Taylor Swift menerima 500.000 tayangan pemirsa lebih banyak daripada SZA yang menempati posisi kedua (lebih dari 2,3 miliar), dengan Morgan Wallen melengkapi podium 3 (lebih dari 2,1 miliar).

Meskipun membanggakan lagu hit terbesar tahun ini dari iHeartRadio, "Flowers," Miley Cyrus berada di peringkat kelima dalam daftar artis top Amerika secara keseluruhan tahun 2023  dengan total  lebih dari 1,87 miliar penonton.

BACA JUGA:Resmi Member BLACKPINK Tak Lanjutkan Kontrak Individu dengan YG Entertainment

Pada tahun 2023, setelah mendominasi posisi No. 1 di Billboard Hot 100 selama delapan minggu. 1. "Flowers" berada di peringkat di belakang "Creepin'" milik Metro Boomin yang menampilkan The Weeknd & 21 Savage (lebih dari 1,3 miliar) dan "Calm Down" milik Rema dan Selena Gomez di Daftar Lagu Keseluruhan AS tahun 2023 iHeartRewind ” (lebih dari 1,3 miliar).

Jika dilihat lebih dekat kedua grafik tersebut menunjukkan adanya korelasi yang kuat. Swift, Cyrus, The Weeknd, Ed Sheeran, SZA, Warren dan Metro Boomin berlipat ganda.

Mahkota iHeartRewind hanyalah salah satu koleksi Swift yang terus berkembang. Pada tanggal 29 November, ia dinobatkan sebagai artis Spotify yang paling banyak diputar pada tahun 2023 dengan lebih dari 26,1 miliar streaming di  seluruh dunia.

BACA JUGA:Kaleidoskop 2023: 10 Lagu Paling Banyak Didengar 2023 dan Menduduki Puncak Billboard

Dan pada awal November, Swift menduduki puncak tangga lagu Artis Top Akhir Tahun 2023 Billboard setelah mendominasi tangga lagu Billboard 200 Albums dan  Hot 100.

Tangga lagu iHeartRewind disusun berdasarkan Total Audience Rotation (TAS), dengan artis papan atas dan daftar lagu dibagi berdasarkan kategori (Total, Pop, Country, Hip Hop, Alternative, R&B) dan Lagu/Stasiun Teratas berdasarkan Generasi/Dikategorikan berdasarkan Podcast musim dan kondisi.

Perhitungan TAS didasarkan pada siaran Mediabase bersertifikat dan dikalikan dengan jumlah pendengar radio pada saat siaran tersebut untuk memperoleh tayangan pemirsa keseluruhan yang sama dengan jumlah siaran  DSP.

BACA JUGA:3 Artis Figur Pendatang Baru di Tahun 2023 yang Dikenal Sebagai Bocah Kosong

Inilah Artis dan Lagu Top iHeartRadio 2023

Artis Top Nasional 2023  
- Taylor Swift (lebih dari 2,8 miliar orang)
- SZA (lebih dari 2,3 miliar)
- Morgan Wallen (lebih dari 2,1 miliar orang)
- The Weeknd (lebih dari 1,89 miliar)
- Miley Cyrus (lebih dari 1,87 miliar orang)
- Luke Combs (1,85 miliar+)
- Metro Boomin (lebih dari 1,4 miliar)
- Rema & Selena Gomez (lebih dari 1,2 miliar orang)
- Ed Sheeran (lebih dari 1,1 juta)
- Post Malone (lebih dari 1 miliar)

(*)

BACA JUGA:15 Aktris Korea Terbaik yang Mendominasi Dunia Drama Korea 2023

BACA JUGA:5 Zodiak yang Beruntung Dalam Percintaan di Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard.com