Percaya Atau Tidak, Gangguan Mistis di Gunung Pasti Ada! Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Terhindar

Percaya Atau Tidak, Gangguan Mistis di Gunung Pasti Ada! Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Terhindar

Potret 2 orang pendaki yang sedang mendaki gunung.-frepi/@rawpixel.com-

INFORADAR.ID - Lakukanlah beberapa hal ini sebelum kalian akan melakukan mendaki gunung tujuan, sehingga bisa lebih terjaga dari hal-hal yang mistis di gunung.

Mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas yang kerap kali disukai oleh para pecinta alam, di mana mereka selalu meluangkan waktunya untuk melakukan hiking.

Kisah-kisah misterius tentang roh gunung menambah warna pada pengalaman mendaki gunung bagi para  pencinta alam dalam trik pendakiannya.

Menurut berbagai kisah yang diceritakan oleh para pendaki gunung dan termasuk dalam karya-karya seniman lokal, makhluk spiritual yang dikenal sebagai setan gunung memang benar-benar ada dan terkadang ingin mengganggu para pendaki gunung.

Karena itulah, para pendaki gunung yang menerima informasi tentang roh gunung sering kali mempertimbangkan kembali rencana pendakian mereka.

Namun bagi kalian yang tetap ingin melakukan pendakian, kalian bisa melakukan tips berikut ini:

BACA JUGA:Seram, Cerita Mistis di Balik Keindahan Danau Toba

1. Mengetahui Legenda Gunung Setempat

Hal-hal mitos muncul karena adanya sesuatu yang telah terjadi di masa lalu. Misalnya, dilarang memakai pakaian berwarna hijau, dilarang mendaki gunung saat menstruasi dan lain sebagainya.

Jika kamu pernah mendengar hal-hal seperti itu, alangkah lebih baiknya agar kamu tidak boleh mengabaikannya. Dengan begitu, kamu akan menghormati kepercayaan, tradisi, dan budaya masyarakat setempat.

Selain itu, jika kamu tidak mengetahui apa-apa tentang isu-isu ini, kamu diharuskan untuk bertanya kepada penduduk setempat atau membaca beberapa jurnal mengenai hal-hal mistis di gunung tujuanmu. 

Carilah informasi lebih lanjut tentang legenda dan larangan yang harus kamu dan teman-temanmu ikuti selama perjalanan pendakian.

2. Berdoa Sebelum Mendaki Gunung

Sebelum mendaki gunung, disarankan untuk berdoa terlebih dahulu untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan rombongan yang ikut dalam pendakian yang kamu lakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: