Percaya Atau Tidak, Gangguan Mistis di Gunung Pasti Ada! Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Terhindar

Percaya Atau Tidak, Gangguan Mistis di Gunung Pasti Ada! Lakukan Hal Ini Agar Kamu Bisa Terhindar

Potret 2 orang pendaki yang sedang mendaki gunung.-frepi/@rawpixel.com-

Berdoa mungkin terlihat sepele, namun jika kamu memiliki iman yang kuat, perjalanan kamu pasti akan aman dalam lindungan Sang Maha Kuasa.

Waktu terbaik untuk berdoa adalah sebelum kamu meninggalkan rumah dan sebelum mencapai puncak gunung, adapun sebelum melakukan pendakian.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Agar Tidak Diganggu Setan dan Jin

3. Jangan Berbicara Sembarangan

Etika pendakian gunung melarang kata-kata kotor dan obrolan yang tidak disengaja, meskipun tidak tertulis dalam peraturan, di mana itu merupakan hal penting yang wajib untuk diperhatikan.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak membicarakan hal-hal negatif dalam kelompok selama pendakian, terutama hal-hal yang menjelek-jelekkan orang lain.

Dipercaya juga bahwa alam itu sendiri memiliki mata dan telinga. Karena kepercayaan ini, apapun yang kita lakukan atau yang kita katakan, alam benar-benar tahu dan selalu merespon secara langsung atau tidak langsung tanpa kita sadari.

4. Izin Kepada Orangtua

Ini merupakan salah satu hal yang terpenting untuk dilakukan oleh setiap orang agar mendapatkan doa dan ridho dari orangtua, sehingga orangtua mengetahui keberadaan kita.

Dengan meminta izin kepada orangtua, secara tidak langsung kamu juga meminta doa dan keikhlasannya untuk melakukan perjalanan dalam pendakian gunung yang akan kamu lakukan.

Itu merupakan keempat hal yang amat sangat perlu diperhatikan bagi kamu yang akan mendaki gunung, sehingga bisa terlindungi dari hal-hal mistis di gunung yang bisa saja terjadi di tengah perjalanan.(*)

BACA JUGA:3 Rekomendasi Novel Misteri Populer yang Siap Bikin Kamu Deg-degan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: