3 Gunung Paling Berbahaya di Indonesia, Buat Pemula Jangan Coba-coba, ya

3 Gunung Paling Berbahaya di Indonesia, Buat Pemula Jangan Coba-coba, ya

Potret Gunung Raung dengan medan curam yang sangat [email protected]

INFORADAR.ID - Berikut merupakan beberapa gunung yang disinyalir paling berbahaya dengan Medan ekstrim di Indonesia.

Gunung menjadi salah satu tempat yang bisa memberikan kesejukan bagi siapa saja yang sangat menyukai dengan alam, terutama bagi para pencintanya, pendaki gunung.

Para pendaki gunung tentunya memiliki kesan tertentu setelah dirinya berhasil mencapai hingga ke puncak, sehingga rasa lelah mereka akan terbayarkan dengan keindahan di atasnya.

Terdapat gunung yang memiliki Medan yang mudah untuk dilalui, namun tidak sedikit juga gunung terjal dan memiliki Medan yang cukup rumit untuk dilalui oleh para pendaki gunung.

Terdapat beberapa gunung yang dianggap sebagai gunung paling berbahaya di Indonesia karena medan dan ketinggian yang perlu keahlian khusus untuk mendakinya.

Ini merupakan 3 gunung yang dipercaya sebagai gunung paling berbahaya di Indonesia, antara lain:

BACA JUGA:Sebelum Mendaki Gunung Ikuti 8 Tips Ini Bagi Pendaki Pemula

1. Gunung Raung

Puncak Gunung Raung merupakan gunung yang paling ekstrim di Jawa. Gunung Raung terletak di tiga kabupaten, yaitu Jember, Bondwoso dan Banyuwangi. 

Gunung dengan ketinggian 3442 MDPL ini dapat didaki dalam waktu lima hari empat malam. Jalur pendakian di Gunung Raung penuh dengan jurang yang dalam dan tebing-tebing yang curam.

Tidak hanya itu, pendaki harus berjalan dari satu tebing ke tebing lainnya. Dan hal yang lebih ekstrimnya adalah ketika para pendaki harus memanjat tebing dengan hanya seutas tali untuk mencapai puncak.

Puncak Raung sebenarnya bisa diatasi dengan peralatan panjat tebing yang memadai. Hal ini karena jalur menuju puncak dikelilingi oleh tebing-tebing curam dengan kemiringan sekitar 75 derajat dan diapit oleh lembah-lembah sedalam puluhan meter.

Jika Anda benar-benar ingin menaklukkan Gunung Raung, Anda membutuhkan persiapan yang matang dan pemandu lokal yang tentunya sudah sangat ekspert mendaki puncak Gunung Raung ini. 

Hal tersulit lainnya, di aman Anda akan kesulitan menemukan sumber air di kawasan Gunung Raung ini, karena memang dengan ketersediaan air yang sangat minim dengan Medan yang sangat ekstrim itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: