Mengenal Jakarta Convention Center, Lokasi Debat Cawapres 2024

Mengenal Jakarta Convention Center, Lokasi Debat Cawapres 2024

Arena Jakarta Convention Center, yang menjadi lokasi debat Cawapres 2024.-balaisidangjcc-instagram.com

INFORADAR.ID - Jakarta Convention Center (JCC) akan menjadi arena debat Cawapres 2024 yang mempertemukan tiga calon wakil presiden (Cawapres) pada Jum'at 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Arena Jakarta Convention Center dipastikan akan terasa panas oleh debat Cawapres 2024 yang akan berlangsung dengan pengaman ekstra dari pihak kepolisian Republik Indonesia.

Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD, pada pemilihan umum tahun 2024 (Pemilu 2024) akan bertanding visi dan wawasan pada debat Cawapres 2024 di Jakarta Convention Center ini.

Dipandu oleh dua moderator selaku pengarah perdebatan dan 11 panelis yang akan memberikan rentetan pertanyaan, suasana di JCC akan menjadi riuh oleh pendukung ketiga Cawapres 2024.

BACA JUGA:2464 Personel Mengamankan Debat Cawapres 2024, Kapolres: Harus Profesional dan Humanis

Ini merupakan debat perdana Cawapres 2024, JCC kembali ditunjuk sebagai lokasi berlangsungnya hajat politik Indonesia tersebut.

Mengapa JCC dipilih menjadi lokasi debat Cawapres 2024? Apakah tidak ada tempat yang lain?

Mari kita mengenal Jakarta Convention Center (JCC), sehingga bisa mengetahui apa alasannya.

Jakarta Convention Center, umumnya dikenal sebagai JCC, dikelola oleh PT Graha Sidang Pratama, yang dioperasikan oleh Singasana Hotels & Resorts.

BACA JUGA:Link Live Streaming Debat Cawapres Pemilu 2024

Dengan luas total 120.000 meter persegi, pusat konvensi ini memiliki aula amfiteater, dua ruang pameran, ruang perjamuan, lobi yang luas, sub-lobi, ruang dan kamar VIP, dan 10 ruang pertemuan.

Memiliki kapasitas yang fenomenal, maka tak salah jika JCC dipilih sebagai lokasi debat Cawapres 2024 yang akan disiarkan secara langsung oleh berbagai media di Indonesia.

Balai Sidang Jakarta Convention Center dibangun pada tahun 1960 dan selesai pada tahun 1974 untuk upacara pembukaan Pertemuan Tahunan ke-23 Pacific Asia Travel Association (PATA) pada awal April 1974.

Konferensi ini menjadi titik balik bagi Jakarta dan banyak proyek hotel besar direalisasikan. Hotel Indonesia, Hotel Borobudur, Hotel Ambassador (sekarang Hotel Aryaduta) dan perluasan Hotel Sahid Jaya juga selesai dibangun sebelum Kongres PATA dimulai.

BACA JUGA:Digelar Nanti Malam, Inilah 6 Segmen Debat Cawapres Pemilu 2024

Sejak saat itu, JCC menjadi salah satu pusat konvensi terbesar di Indonesia dan sering digunakan untuk menyelenggarakan acara-acara nasional dan internasional.

Selama 20 tahun terakhir, Jakarta Convention Center telah menjadi tuan rumah bagi berbagai acara nasional dan internasional, termasuk konferensi nasional, kongres internasional, simposium, dan pameran di berbagai bidang.

Selain itu, Jakarta Convention Centre menjadi tuan rumah festival musik jazz tahunan, Java Jazz Festival, dan menjadi tempat diselenggarakannya konser-konser dari berbagai penyanyi internasional serta artis-artis internasional dan termasuk artis-artis lokal.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Balai Sidang Jakarta Convention Center (@balaisidangjcc)



Mengutip laman JCC, mereka sangat senang  bekerja sama dengan presiden, CEO, dan musisi internasional, serta perusahaan dari hampir semua industri.

Fasilitas JCC dalam satu atap mencakup ruang pameran, acara, dan pertemuan yang luas. Gedung ini dilengkapi peralatan suara, pencahayaan, dan komunikasi canggih, dengan akses Ethernet di seluruh gedung.

Mereka pun mengatakan untuk membantu merencanakan dan mengelola acara Anda, Manajer Layanan Konvensi dan Pameran akan memandu klien melalui setiap langkah proyek.

BACA JUGA:Live Malam Ini, Simak Poin Bahasan Pada Debat Cawapres 2024

Dari aksesori seperti rangkaian bunga hingga manajemen pencahayaan tingkat lanjut dan perencanaan darurat, manajer layanan konvensi dan pameran kami memastikan setiap detail dan persyaratan terpenuhi.

Dan nanti malam, Jum'at 22 Desember 2023, JCC akan menjadi saksi bisu sejarah perjalanan bangsa.

Area JCC akan disulap menjadi Coloseum debat Cawapres 2024 yang mempertemukan tiga putra bangsa dengan visi dan misi yang berbeda.

Selain menjadi saksi, masyarakat Indonesia akan menjadi hakim dalam penentuan pilihan pada Pilpres 2024 ini. (*)

BACA JUGA:Jejak Karir Capres dan Cawapres 2024, Mana yang Lebih Unggul?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jcc.co.id