Live Malam Ini, Simak Poin Bahasan Pada Debat Cawapres 2024

Live Malam Ini, Simak Poin Bahasan Pada Debat Cawapres 2024

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari saat meninjau lokasi gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kota Denpasar.-kpu.go.id-

INFORADAR.ID - Debat Calon Wakil Presiden atau Debat Cawapres 2024 akan diselenggarakan pada hari Jumat, 22 Desember 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta.

Pada Debat Cawapres 2024, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD akan berpartisipasi dan membahas sembilan aspek ekonomi dan keuangan.

Dilansir dari berbagai sumber, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) Hasyim Asyari mengumumkan bahwa Debat Cawapres 2024 akan membahas berbagai topik, termasuk isu-isu ekonomi dan keuangan.

Pertama, ekonomi nasional dan ekonomi digital. Topik ini berfokus pada kebijakan dan strategi untuk mengembangkan ekonomi nasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

BACA JUGA:2464 Personel Mengamankan Debat Cawapres 2024, Kapolres: Harus Profesional dan Humanis

Kedua, keuangan. Para calon wakil presiden akan membahas kebijakan-kebijakan mengenai sistem keuangan, termasuk pengaturan pengelolaan keuangan pemerintah.

Ketiga, investasi. Setiap calon wakil presiden akan mempresentasikan pandangan dan rencana mereka untuk meningkatkan investasi di berbagai sektor ekonomi.

Keempat, kebijakan pajak dan strategi untuk meningkatkan penerimaan pajak sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi.

Kelima, perdagangan; ketiga cawapres akan membahas kebijakan perdagangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan mengatasi tantangan pasar global.

BACA JUGA:Link Live Streaming Debat Cawapres Pemilu 2024

Keenam, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Fokusnya adalah pengelolaan yang mendukung pembangunan dan kemakmuran daerah.

Ketujuh, infrastruktur. Kandidat wakil presiden akan menyampaikan visi dan rencana pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas dan daya saing ekonomi.

Kedelapan, kebijakan dan program tata kelola perkotaan, termasuk perencanaan tata ruang dan pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

Debat Cawapres 2024 ini akan ditayangkan langsung pada sejumlah stasiun TV terkemuka di Indonesia.

Dengan demikian, masyarakat bisa menilai langsung para calon Cawapres 2024, sehingga bisa menentukan pilihan yang sesuai bagi mereka. (*)

BACA JUGA:Digelar Nanti Malam, Inilah 6 Segmen Debat Cawapres Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: