Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Kulit yang Tidak Membuat Glow Up, Sudah Tahu Belum?

Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Kulit yang Tidak Membuat Glow Up, Sudah Tahu Belum?

Potret seseorang yang mengalami suntuk dan sering begadag.-freepik/@lookstudio-

INFORADAR.ID – Perhatikan ini dia dampak dari begadang yang sering dialami, sehingga membuat kulit menjadi tidak glow up.

Begadang biasanya menjadi salah satu kebiasaan yang kerap kali dilakukan oleh banyak orang, terlepas dari apapun alasannya.

Adapun glow up merupakan suatu keinginan yang tentunya didambakan oleh banyak orang terutama bagi kalangan para perempuan yang sangat memperhatikan kecantikannya.

Namun dari pada itu, jika begadang ini terlalu sering dialami, maka hal itu justru akan sangat buruk bagi kesehatan tubuh, terutama bagi kesehatan kulit yang akan sulit merasakan glow up.

Dengan begitu, perhatikanlah beberapa hal berikut ini akibat yang akan dirasakan atas perilaku dan kebiasaan dari begadang ini, antara lain:

Penyebab Jerawat

Jika jerawat kamu tidak kunjung membaik, itu diakibatkan karena kamu masih sering melakukan aktivitas full di malam hari atau begadang. 

Hal itu terjadi karena adanya peningkatan hormon kortisol melebih-lebihkan produksi minyak di kulit dan memperburuk jerawat.

BACA JUGA:Pola Hidup Sehat: Tips Menaikkan Berat Badan Bagi Kaum Vegetarian

Mata Panda

Karena kurang tidur, kamu akan mengalami rasa stres atau dehidrasi yang diakibatkan oleh penurunan jumlah oksigen di area mata, bayangan pembuluh darah muncul, racun dari dalam tubuh menumpuk di area bawah mata dan warna kulit di sekitar mata menjadi gelap. 

Gunakanlah krim mata sebagai upaya untuk menghilangkan dan memudarkan mata panda ini. Hanya masalah waktu untuk benar-benar hilang sebelum mata panda lebih pekat.

Penuaan Dini

Jika kamu tersadar, wajah kamu akan nampak terlihat lebih tua akibat dari begadang ini yang diakibatkan oleh aktivitas begadang yang kerap kali dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: