Spot Foto Instagramble, di Wisata Sejarah Water Toren Rangkasbitung

Spot Foto Instagramble, di Wisata Sejarah Water Toren Rangkasbitung

Foto bersama di Water Toren Rangkasbitung menjadi ikon baru di Kabupaten Lebak Foto : Nurandi--

INFORADAR.ID- Kabupaten Lebak tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya, yang menarik dari Lebak yakni wisata sejarahnya. Salah satunya sejarah Water Toren Rangkasbitung yang berlokasi di Jalan Rt. Hardiwinangun tepatnya samping Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak.

Wisata ini cukup menarik, yakni menawarkan edukasi sejarah atau wisata sejarah yang akan membawa penggunjung untuk bernostalgia pada zaman dulu.

Lokasi yang berada di pusat Kota Rangkasbitung menjadikan lokasinya sangat mudah dijangkau. Untuk pengunjung bisa datang kapanpun dan tak harus repot-repot mencari keberadaan karena letak bangunan sejarah ini sangat strategis.

Wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 - 17.00 WIB, untuk wisatawan berkunjung kesini tanpa dipungut biaya alias gratis. Kamu bisa menikmati keindahan bangunan sejarah dan bisa menjadi spot foto yang Instagramble.

Water Toren Rangkasbitung memang bangunan yang direvitalisasi tetapi tidak menghilangkan unsur bangunan aslinya. Karena Water Toren merupakan bangunan cagar budaya zaman peninggalan Belanda.

Keberadaan dulu, digunakan untuk menyalurkan air bersih bagi warga di Kota Rangkasbitung. Mata air nya di ambil dari Gunung Karang, Kabupaten Pandeglang. Dengan teknologi tempo dulu, air bersih disalurkan ke Rangkasbitung menggunakan pipa besi melalui Water Toren.

Bangunan Water Toren saat ini menjadi ikon bagi Kota Rangkasbitung ketinggiannya yang mencapai 20 meter, menjadikan menara ini megah dan terlihat mewah dengan cirikhas bangunan zaman dulu.

Untuk kamu jika berkunjung ke Lebak, sempatkan datang ke Water Toren Rangkasbitung dan bernostalgia. Berkunjung kesini akan kamu mendapat banyak pengetahuan dan ilmu baru.

Selian melihat keindahan bangunan, pengunjung bisa melihat ke dalam bangunan, dan melihat beberapa pipa besi yang masih tersisa dan terjaga. Namun saat ini bangunan hanya objek wisata sejarah saja.

Usai berkunjung, biasanya pengunjung akan berfoto di depan Water Toren yang menjadi spot favorit wisatawan. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi water Toren Rangkasbitung. (*(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: