Hujan Mulai Turun, Lakukan Hal Berikut untuk Mengantisipasi di Musim Hujan

Hujan Mulai Turun, Lakukan Hal Berikut untuk Mengantisipasi di Musim Hujan

Potret seseorang yang sedang bermain hujan.-freepik/@gpointstudio-

INFORADAR.ID – Perhatikan artikel berikut untuk mengantisipasi diri di musim hujan mendatang, gunakan payung sebelum hujan!

Musim hujan menurunkan rintikan air yang turun, kehidupan baru dan pelarian dari teriknya musim panas. Namun, bukan hanya manusia yang menyukai musim hujan. Tumbuhan, hewan, bakteri dan virus juga menyukai musim hujan ini.

Akibatnya, berjalan di tengah hujan, melompat di genangan air di lapangan atau menikmati buah yang baru saja dipotong di jalan bisa jadi menyenangkan, tetapi tidak sepenuhnya tidak berbahaya.

Berikut merupakan antisipasi yang bisa Anda lakukan di musim hujan nanti:

1. Tingkatkan Asupan Vitamin C 

Musim hujan adalah waktu yang tepat bagi virus dan bakteri untuk berkembang biak. Anda mungkin telah mengetahui bahwa demam akibat virus, reaksi alergi dan infeksi virus lainnya sering terjadi pada musim ini. 

Demikian pula, ada lebih banyak bakteri di udara pada musim ini dibandingkan dengan waktu-waktu lainnya dalam setahun. Agar tetap sehat, Anda perlu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. 

Salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan meningkatkan asupan vitamin C Anda. Konsumsilah makanan yang kaya vitamin C, termasuk kecambah, sayuran hijau segar, dan jeruk.

BACA JUGA:Terapkan Sebelum Terlambat! Kenali Manfaat Gaya Hidup Sehat yang Wajib Diketahui

2. Minum Air Bersih

Meskipun Anda minum lebih sedikit air selama musim hujan, Anda harus tetap terhidrasi untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Minumlah air bersih yang telah dimurnikan baik di rumah maupun di luar rumah selama musim hujan. Jika Anda minum air di luar, gunakan hanya air yang telah dimurnikan (termasuk es). Agar aman, bawalah air dalam botol plastik. 

3. Hindari Makanan Cepat Saji/Junkfood

Makanan yang dijual di pinggir jalan, buah yang baru dipotong, dan sebagainya dilarang keras. Jalan adalah lubang yang penuh dengan air dan lumpur. Ini adalah inkubator yang sangat baik untuk berbagai mikroorganisme berbahaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: