Ikuti 5 Cara Kesehatan Ini untuk Tetap Sehat Sampai di Usia Tua

Ikuti 5 Cara Kesehatan Ini untuk Tetap Sehat Sampai di Usia Tua

ilustrasi seseorang yang memiliki tubuh sehat walau sudah lanjut usia--sumber & design freepik

Selain tidak merokok, Anda juga harus menghentikan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol. Konsumsi minuman beralkohol meningkatkan risiko infeksi bakteri dan virus. Alkohol sendiri juga dapat memicu penyakit seperti ginjal, hati, dan kanker.

5. Mengatur berat badan untuk menjaga berat badan ideal.

Menurut American Academy of Family Physicians, menjaga berat badan ideal adalah salah satu cara untuk memiliki tubuh yang sehat. Kelebihan berat badan meningkatkan risiko sejumlah masalah kesehatan, termasuk diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan stroke. Menjaga berat badan ideal dapat membantu Anda merasa lebih sehat dan nyaman dalam beraktivitas.

6. Periksa tekanan darah, kadar gula darah, dan obesitas Anda secara teratur.

Tujuan dari pemeriksaan kesehatan secara teratur adalah untuk membandingkan dengan kondisi kesehatan Anda sebelumnya untuk melihat apakah kesehatan Anda menurun atau meningkat. Tanda-tanda penyakit yang tidak terdeteksi secara dini dapat berakibat fatal bagi kesehatan.

Selain menerapkan tips Kesehatan di atas, penting juga untuk diingat untuk memenuhi kebutuhan tidur harian Anda dan segera pergi ke fasilitas kesehatan terdekat begitu gejala penyakit muncul, sehingga Anda bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin dari tenaga kesehatan profesional.(*)

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: